Tips Untuk Mengurangi Mata Mines Sehingga Kamu Bebas dari Kaca Mata

Kebiasaan sering melihat objek seperti gadget,televise, serta buku dengan jarak yang terlalu dekat dan terus-menerus akan membuat otot mata kurang elastis dan menyebabkan mata mines. Mata terlalu sering terpaku dengan objek dekat sehingga ketika melihat objek jauh otot mata akan sulit menyesuaikan diri dengan jarak penglihatan.

Selain itu mata mines juga dapat disebabkan oleh factor keturunan guys, serta kurangnya menutrisi mata. Sebenarnya ada cara alami guys untuk mengurangi mata mines. Caranya cukup simple dan mudah jadi kamu gak perlu lagi deh repot-repot pakei kaca mata atau pakei softlens yang berbahaya bagi mata. Simak ulasan dibawah ini tips untuk mengurangi mata mines.

Mengompres mata dengan timun

mengompres mata dengan timun via tumblr.com

Mengompres mata dengan timun selain menambah kecantikan karena mengurangi kantung mata juga sangat bermanfaat untuk mata mines. Mengompres mata akan membuat mata lebih segar dan kembali relaxe, otot-otot mata yang tegang dan kaku akan lebih relaxe dan akan mudah pres mata focus kembali. Jadi sebelum melakukan olahraga mata kamu bisa mengompres mata dan melakukan pijitan ringan di mata kamu.

Melatih elasitas otot mata dengan memandang benda-benda bergerak

wanita berkacamata via 1.bp.blogspot.com

Hay guys ternyata melihat benda-benda bergerak dapat mengurangi mata minesmu lho. Mata mines biasanya disebabkan oleh otot sinerik mata yang tidak elastic akibat terlalu sering melihat objek di satu tempat terlalu lama sserta tanpa memberi jeda pada mata. Mungkin kamu yang suka main game atau bekerja dikomputer pastinya sering menatap layar tanpa henti dan terlalu focus hingga berlama-lama menatap layar tanpa member jeda istirahat pada mata.

Untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk meliht benda bergerak tanpa menggunakan kaca mata. Buat kamu yang suka naik bis atau kereta cobalah melihat jendela dan amati setiap pergerakan pohon-pohon yang silih berganti di jendelamu atau membaca tulisan-tulisan yang melintas saat kamu sedang berada dalam bis atau kereta api. Hal itu akan membuat otot mata kamu lebih elastic dan terbiasa menyesuaikan dengan jarak objek yang ada. Biasanya kalau melihat jendela dan mengamati objek-objek bergerak akan terasa sangat mengantuk karena mata mulai relaxe.

Kamu juga dapat mencoba hal lain dengan cara meletakan pensil atau benda tepat di tengah hidungmu. Setelah itu fokuskan mata pada benda tersebut ingat lakukan tanpa menggunakan kaca mata. Kemudian gerakan dia menjauh mendekat terus berulang kali dan perlahan hingga 10 kali. Gerakan ini akan membuat otot mata lebih elastis sepertii layaknya berolahraga.

Makan Makanan yang banyak nutirisi

memakan makanan yang sehat untuk mata via 1.bp.blogspot.com

Mata juga butuh nutrisi agar tetap sehat dan segar guys. Makanlah wortel, kuaci, telur, serta ikan salmon. Makan tersebut sangta baik untuk menjaga kesehatan mata diperkaya vitamin A serta ikan salmon yang mengandung asam lemak omega-3 sehingga akan membuatmu terhindar dari mata kering . Sering berada di depan layar computer dan gadget lainnya akan membuat mata lelah dan kering sehingga lebih rawan terkena iritasi untuk mengatasi hal itu menkonsumsi makanan tersebut akan membuat mata lebih sehat.

Melihat hijau-hijauan daun

melihat sesuatu yang hijau segar via 4.bp.blogspot.com

Warna hijau memang identik dengan warna yang menyegarkan begitu juga bila kita melihatnya. Dikala bosan dan ketika mata lelah usahakan untuk melihat tanaman hijau sesuatu yang segar. Hal itu akan membuat mata lebih segar karena mata akan memiliki waktu sejenak untuk beristirahat dan tidak terpaku hanya pada satu objek saja. Mengalihkan pandangan sejenak dari layar computer akan mengurangi mata lelah.

Jangan terlalu sering menggunakan kaca mata

jangan terlalu sering menggunakan kaca mata via detik.com

Gunakan kaca mata jika memang memerlukan saja misalnya berkendara atau membaca buku atau melihat layar computer. Untuk hal-hal sepele yang tidak membutuhkan ketelitian cobalah untuk tidak menggunakan kaca mata. Kaca mata akan membuat mata tetap terbiasa dengan keadaannya sehingga otot mata akan tetap kaku dan tidak elastis. Sebenarnya penambahan mines terjadi bukan semata-mata melepas kaca mata namun karena kurangnya melatih mata untuk melihat benda-benda bergerak dan kebiasaan menatap objek terlalu dekat.

Gunakan Kaca mata di bawah ukuran lensa sebenarnya

gunakan ukuran lensa kacamata sedikit lebih rendah dari ukuran biasanya via ahlinyaobatherbal.com

Untuk membuat mata kembali pulih kamu dapat mencoba memakai kacamata yang sedikit lebih kecil ukurannya dibanding ukuran kacamata kamu yang sebenarnya guys. Memang mungkin sedikit pusing tapi dengan memakai ukuran kacamata dibawah ukuran asli akan membuat mata kamuvterbiasa dengan ukuran itu sehingga minesmu akan berkurang.

Jangan memilih jarak yang terlalu jauh cukup pilihlah yang sedikit saja lebih rendah ukurannya dibanding ukuran mines aslimu. Pastinya kamu pernah menemui orang yang ukuran mata minesnya antara kiri dan kanan berbeda namun dengan menggunakan kacamata dengan ukuran lensa yang sama maka mata kiri dan kanan akan sama sehingga begitulah cara kerjanya kita hanya perlu melatih matakita untuk menyesuaikan objek yang ada.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka