Gunakan Tips Ini Untuk Rumah Minimalis yang Terlihat Lebih Luas

Yuk Di Share!

Hay guys, pastinya kamu sering mendengar istilah rumahku istanaku, dimana rumah menjadi tempat teristimewa dalam menjalani berbagai aktivitas bersama keluarga tercinta. Rumah merupakan tempat yang penuh dengan kenangan dan suka cita. Berbagai pengalaman masa demi masa dilewati di sebuah tempat yang disebut rumah.

Rumah adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kita, namun karena semakin sempitnya lahan membuat kita terpaksa harus membangun dengan mode minimalis vertical. Meskipun demikian kamu dapat tetap memiliki rumah indah idaman, meskipun dengan rumah minimalis. Hanya dengan tata ruang yang sesuai rumahmu akan terlihat lebih luas dan lega guys. Jadi rumah minimalismu gak terasa sempit atau berantakan. Berikut ini beberapa tips untuk rumah terlihat lebih luas dan lega.

Memasang jendela yang lebar

ruang tamu dengan jendela lebar via spectrum-paint.com

Supaya rumahmu terlihat luas dan lega kamu juga dapat memasang jendela yang cukup lebar yang berbentuk persegi panjang dengan bentuk vertical. Selain itu kamu dapat mengaplikasikan warna gorden dengan warna yang sesuai dengan dinding rumahmu, tidak harus sama namun senada. Kamu bisa mengaplikasikan di ruang tamu atau kamarmu. Selain membuat rumah terlihat luas jendela dengan besar juga membuat ruangan semakin segar karena sirkulasi udara di dalam rumah yang lancar. Namun untuk kamar jendela yang besar ditempatkan di posisi yang jauh dari rancang supaya tidak mudah masuk angin guys.

Menggunakan cermin untuk sebagian dinding ruangan

3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis4

3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis

Ternyata cermin dapat membuat ruangan terlihat lebih luas guys. Karena cermin dapat memantulkan bayangan yang membuat ruangan terlihat lebih luas. Pernah lihatkan guys biasanya di sebagaian toko swalayan yang tidak terlalu besar akan dipasang cermin di dinding bagian belakang itu akan menimbulkan bayangan yang membuat toko terlihat lebih luas.

Kamu dapat menambah cermin untuk mendekorasi ruang tamumu, supaya lebih menarik kamu dapat memberikan interior meja kecil depan kaca dengan menambahkan satu aksesoris yang cukup besar. Kamu juga dapat mengaplikasikan kaca besar sebagai dinding dengan menambah interior sofa mungil di depan kaca, dengan begitu ruang tamumu akan terlihat lebih luas karena bayangan dari kaca tersebut.

Memberi warna pada atap

ruang tamu menggunakan flapon via media.rooang.com

Warna yang terlalu kontras dengan dinding maupun aksesoris lainnya membuat rumah terlihat lebih sempit guys. Jika kamu ingin ruang yang terlebih lega kamu dapat menggunakan flafon pada atapmu atau mengecatnya dengan warna yang sesuai dengan interior dalam ruangan tersebut guys. Warna yang senada akan membuat ilusi mata sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Gunakan warna-warna cerah

housetohome

housetohome

Warna cerah akan membuat rumah terasa lega dan luas guys. Selain itu warna cerah juga akan membuat ruangan terlihat lebih segar serta ceria. Meskipun demikian ada satu warna cerah yang tidak begitu disarankan untuk dipakei ruangan yang minimalis, yakni warna putih guys. Karena warna putih yang bersifat memantulkan bayangan dengan jelas jika lampu ruangan redup akan membuat ruangan tampak sempit guys namun jika kamu mennggabung atau mengaplikasikan warna putih dengan lainnya mungkin hasilnya akan berbeda. Jadi satu ruangan terdiri dari dua corak warna interiornyapun menggunakan warna yang senada. Mungkin kamu dapat mengaplikasikan dengan warna-warna cerah lain seperti biru, hijau daun, atau bahkan warna lembut seperti pink.

Gunakan interior multifungsi

RAK BUKU MULTIFUNGSI

RAK BUKU MULTIFUNGSI

Untuk membut ruangan lebih lega jangan menggunakan terlalu banyak interior, pilihlah interior yang multi fungsi. Seperti untuk kamar pilih lemari yang dapat digunakan untuk menyimpan benda lain selain baju, seperti lemari dengan rak buku disampingnya. Gunakan juga sofa mungil untuk ruang tamu setidaknya cukup untuk beberapa orang. Manfaatkan juga sudut-sudut yang kurang digunakan untuk sesuatu. Misalnya bawah tangga dapat kamu guankan sebagai tempat menyimpan buku dan lainnya. Manfaatkan sudut-sudut ruang yang ada.

Gunakan aksesoris sederhana

Model Rak Buku Gantung Minimalis 2

Model Rak Buku Gantung Minimalis 2

Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu banyak, pilihlah yang sederhana, dari pada menggunakan aksesoris yang kecil namun banyak mending kamu pilih aksesoris cukup besar namun hanya satu. Hal itu akan membuat ruangan semakin tampak luas.

Gunakan warna polos tidak bermotif

sofa warna putih

sofa warna putih

Untuk membuat ruangan Nampak luas guakan juga warna polos untuk dinding maupun aksesoris ruanganmu. Jika kamu ingin sesuatu yang bermotif kamu dapat menggunakan bebebrapa saja karena terlalu banyak motif akan membuat ruangan telihat penuh.

Jangan terlalu menggunakan banyak warna

Gambar Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana 35

Gambar Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana 35

Kamu juga harus mampu memadu-padankan warna guys. Jangan terlalu menggunakan banyak warna, untuk terkesan lebih menarin namun tidak terlalu polos dan membosankan kamu dapat menggunakan 2 warna missal biru dengan putih. Pilih juga aksesoris yang senada dengan biru atau putih.

Takaran warnanya juga seimbang ya guys jika kamu lebih menonjolkan warna biru pada dinding lebih baik aksesorismu putih namun, jika warna putih yang lebih menonjol pada dindingmu kamu dapat menggunakan warna biru dengan meja kaca, dan jika kamu menggunakan dinding atau interoir menonjolkan warna putih maka pastinya kamu menggunakan aksesoris untuk memberi tambahan warna pada ruanganmu.  Pastinya ruanganmu akan Nampak lebih luas dan segar.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka