3 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Bila Berwisata Ke Masjid-Masjid Bersejarah Indonesia

Yuk Di Share!

Rislah.com – Wisata memang seringkali menjadi pilihan dalam menenangkan hati dan pikiran untuk kembali mendapat kesegaran dan memulai kesibukan dengan pikiran yang telah fresh. Berbagai pilihan liburan banyak tersedia. Kawasan sejuk dan pusat hiburan biasanya sangat ramei saat liburan berlangsung. Kali ini saya akan membahas wisata yang berbeda dan juga bermanfaat untuk hati serta jiwa kita. Wisata tersebut adalah wisata ke masjid bersejarah Indonesia.

Menyusuri jejak Islam di Indonesia memang sangat patut di coba untuk anda yang ingin menentramkan jiwa serta menambah wawasan Islam yang anda miliki. Wisata tersebut juga dapat menambah keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Wisata ke masjid bersejarah tidak hanya indah namun anda juga merasakan kedamaian dalam hati karena telah mengetahui bukti-bukti sejarah Islam yang membuat perasaan haru serta bangga. Dengan berwisata ke Masjid bersejarah kita juga akan merasakan lebih dekat pada Tuhan serta rasa syukur yang tiada tara karena telah menemukan jejak-jejak sejarah berkembangnya Islam di Indonesia. Prcayalah dengan menyusuri jejak Islam membuat mu semakin yakin dan bertambah iman kita.

Menentramkan hati dan jiwa karena merasa dekat dengan Tuhan

bersujud pada Allah

kita lupa bahwa tempat yang sangat indah dan menentramkan jiwa, hati serta pikiran kita adalah masjid via http://thareequl-ilm.blogspot.com/

Berkunjung ke masjid tentunya akan membuat jiwa lebih tentram karena merasa dekat dengan Alloh. Hati menjadi senantiasa beryukur dan air mata menetes karena ingat akan kesalahan kita selama ini. Berkunjung ke masjid juga membuat kita semakin tentram. Sholat berjamaah dan berdoa di masjid bersejarah pastinya merupakan suasana yang berbeda menyusuri jejak para pendahulu yang menyebarkan Islam membuat mu akan semakin haru karenanya. Begitu besarnya perjuangan mereka dalam menyebarkan Islam membuat rasa terimakasih dan hati yang ingin senantiasa terus belajar tentang pengetahuan Islam akan muncul. Dan hal tersebut tentunya akan membuat kita lebih dekat dengan Tuhan.

Bentuk-bentuk masjid sejarah yang sederhana mengingatkan kita pada zaman dahulu meskipun hidup dalam kesederhanaan mereka selalu mengingat Tuhan dan tidak melupakan Nya. Seringkali saat ini kita sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan kita yang terkadang lupa dalam menunaikan kewajiban kita, terkadang kita lupa untuk selalu berdekat-dekatan dengan Tuhan. Seringkali juga kita memilih tempat berlibur seperti taman bemain untuk melupakan sejenak kepenatan kita namun kita lupa bahwa tempat yang sangat indah dan menentramkan jiwa, hati serta pikiran kita adalah masjid. Seringkali kita berlibur ke berbagei tempat yang jauh namun melupakan untuk pergi ke masjid yang ada terutama masjid bersejarah. Sebenarnya bila kita saddari masjid adalah tempat yang paling tepat untuk menenangkan hati dan memperoleh kedamaian. Selain itu pahala berlipan ganda akan kita dapatkan bila beribadah di masjid.

Menambah wawasan serta keimanan kita terhadap Tuhan

membaca alqurán di masjid

Masjid adalah tempat yang dapat membuat kita nyaman karenanya via https://gatotwid.wordpress.com

Berwisata ke masjid bersejarah akan membuat kita tahu jejak-jejak para pendahulu. Membuat kita semakin beryukur karena telah diberikan kesempatan untuk mengetahui itu semua. Dengan bertambahnya wawasan kita terhadap Islam tentunya akan menambah keimanan kita kepada Alloh. Wawasan yang kita peroleh tentunya akan berguna bagi kita dan orang lain. Mengetahui keserdehanaan masjid bersejarah dengan berhiaskan kubah yang megah membuat kita semakin takjub akannya. Membuat kita semakin terbuka pintu hati untuk senantiasa memperbaiki diri. Semakin kita ingin mendekat diri pada Tuhan, semakin juga kita senantiasa memanfaatkan wawasan yang kita miliki untuk diberikan pada orang lain. Berwisata ke masjid juga menambah perasaan kita untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi terhadap sesama nggota masyarakat sehingga Semakin tinggi juga nilai kekeluargaan yang kita miliki.

Masjid adalah tempat yang dapat membuat kita nyaman karenanya. Berlama-lama di masjid juga akan menambah banyak pahala. Bukan hanya itu dengan senantiasa ke masjid membuat kita dekat dengan orang-orang sholeh sehingga memperkaya ilmu kita dan memperkuat keyakinan kita terhadap Tuhan. Di masjid sejarah juga menyimpan berbagei kenangan para pendiri masjid dan pejuang Islam di Indonesia. Hal tersebut akan menyadarkan kita untuk senantiasa mengahargai para pendahulu kita. Dengan berkunjung di masjid bersejarah juga mengajarkan kita untuk senantiasa memegang teguh keyakinan yang kita miliki.

Meningkatkan rasa toleransi dan sikap saling menghargai

masjid cheng ho

Islam muncul dengan akulturasi budaya dan rasa tolernsi yang tinggi sehingga Islam banyak di terima oleh masyarakat Indonesia via https://id.wikipedia.org

Dalam menyusuri jejak-jejak Islam membuat kita menjadi sosok yang selalu berusaha menghargai dan toleransi terhadap stiap orang. Karena setiap orang memiliki hak yang sama dalam meyakini kepercayaan mereka. Belajar dari sosok-sosok pendahulu yang menyebarkan Islam di Indonesia. Islam muncul tanpa adanya suatu paksaan untuk mengikuti kepercayaan tersebut.

Islam muncul dengan akulturasi budaya dan rasa tolernsi yang tinggi sehingga Islam banyak di terima oleh masyarakat Indonesia. Terlihat dari kubah kebanyakan masjid bersejarah yang atapnya berbentuk punden berundak yang merupakan akulturasi budaya. Serta berbagai bentuk pintu dan lainnya. Dengan mengetahui hal tersebut tentunya membuat kita sadar bahwa toleransi itu sangat penting dilakukan mengingat Indonesia yang terdiri dari berbagei macam suku, ras, bahasa, serta agama. Buatlah perbedaan itu layaknya bunga di taman. Bila hanya ada satu jenis bunga maka taman tersebut akan kurang berwarna dan kurang indah, namun bila terdiri dari banyak bunga berbagai macam warna tentunya membuat taman terlihat hidup, menyejukan, dan indah.

Yuk Di Share!