Dengan Cara Simple Ini Pengawet Lilin Pada Apel Akan Mudah Dihilangkan - Rislah.com

Dengan Cara Simple Ini Pengawet Lilin Pada Apel Akan Mudah Dihilangkan

Yuk Di Share!

Apel adalah salah satu buah favorit yang sering dikonsumsi masyarakat, Apel memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi. Namun tahukah guys kalau buah apel biasanya diawetkan menggunakan pengawet lilin. Pengawet ini seperti lapisan tipis seperti lilin yang membuat apel tahan lama dan tetap segar.

Meskipun dikatakan tidak begitu berbahaya namun jika kita dapat membuatnya yang lebih sehat mengapa harus mengambil keputusan yang beresiko. Sebenarnya apel memiliki lapisan lilin alami yang melindungi kandungan air dalam buah sehingga buah tidak mudah membusuk namun lapisan tersebut tentunya tidak tahan lama oleh sebab itu pedagang biasanya menambah pengawet. Terutama apel import yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk dikirim ke konsumen tentunya akan membuat apel terlihat layu atau membusuk.

Buah apel memang sangat lezat dan salah satu buah yang dapat membantu proses dietmu. Bagi yang suka makan apel tapi gak mau jika memakan lapisan lilinnya juga kamu bisa mengupasnya terlebih dahulu karena lapisan lilin tidak mudah hilang jika dicuci dengan cara biasa. Pastinya mengurangi rasa kesegarannya bila dimakan dengan dikupas terlebih dahul. Namun kini jangan khawatir guys lapisan lilin di apel bisa dihilangkan hanya dengan air panas.

apel dengan lapisan lilin via vemale.com

Caranya cukup mudah yakni siapkan air mendidih, masukan ke dalam wadah lalu masukan apel ke dalam wadah dan ratakan permukaan apel dengan air panas lalu diamkan beberapa menit dan tunggu air agak hangat. Kemudian ambil apel dan lihat permukaannya akan berwarna putih. Lilin di apel akan terlihat dan kamu bisa mengelupas lapisan lilin di apel dengan mengusap-usap permukaan apel. Apel yang bersih dan sehat siap kamu nikmati.

Cara yang mudah dan simple kan guys. Kamu gak perlu takut lagi kalau ingin makan apel tanpa dikupas. Pastinya aman dan sehat. Cara ini mudah kamu terapkan dirumah asal hati-hati ya guys dengan air panasnya. Air panas akan membuat lapisan lilin mengeras dan mengering sehingga mudah untuk dikelupas. Lihatlah seberapa tebal pengawet lilin di dalam apel yang kamu beli. Biasanya apel import karena membutuhkan waktu yang lama untuk pengiriman akan melapisi apel dengan lapisan yang lebih banyak. Selamat mencoba guys.

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...

Lafrenda Tialoka