7 Rumah Unik ini Akan Bikin Kamu Gagal Paham

Yuk Di Share!

Pastinya setiap orang ingin memiliki rumah impian, namun pernahkah terbayangkan olehmu memiliki rumah bekas tempat-tempat yang angker atau dari benda-benda yang sudah tidak terpakai. Ternyata bisa guys dengan kreativitas yang kita punya kita mampu memanfaatkan sesuatu yang ada disekitar kita untuk membuatnya lebih berguna seperti menyulapnya menjadi rumah idaman. Pernahkah kamu melihat goa yang menyeramkan, atau toilet tua yang bau dan angker, lewat tangan-tangan orang kreatif berikut ini tempat-tempat yang keliahatan angker disulap menjadi hunian yang nyaman dan indah.

Apalagi kan sekarang ini terutama di Indonesia masih banyak gedung-gedung yang dibiarkan terbengkalai begitu saja, selain merugikan tempat tersebut juga terlihat menyeramkan. Tentunya sangat disayangkan guys mengingat kini lahan untuk perumahan semakin sedikit dan sangat mahal, mengapa harus membiarkan gedung terbengkalai seperti itu sedangkan masih banyak orang yang belum memiliki tempat tinggal. Mau tahu seperti apa rumah unik yng bikin gagal paham ini simak ulasan di bawah ini.

Gua terbengkalai yang disulap menjadi hunian yang nyaman

gua yang disulap menjadi rumah via www.jaditau.net

Apa yang kamu pikirkan bila melihat goa terbengkalai yang gelap dan lembab. Pastinya kamu akan enggan untuk menghampirinya bahkan mendekat sekalipun. Namun berbeda dengan pria yang bernama Angelo Mastroptro satu ini. Pria berusia 37 tahun ini memiliki ide luar biasa untuk menyulap gua terbengkalai menjadi sebuah rumah yang nyaman. Dia mengubah gua di Woorcestershire, inggris menjadi sebuah rumah impiannya. Gua tersebut sudah sangat tua yakni berusia250 juta tahun. Angelo dibantu beberapa pekerja membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk menyulap gua tersebut.

ruangan di dalam gua via img.awewo.com

Dinding dari gua dicat putih, sebagian dari gua tidak dihilangkan supaya tetap menyimpan kealamian gua, selain itu Angelo membuat ventilasi yang cukup lebar supaya sinar matahari bisa masuk selain itu juga menggunakan perabotan kayu supaya terasa alami dan ketenangannya. Uasa Angelo tidak sia-sia kini gua tersebut benar-benar menjadi hunian yang nyaman dan tenang namun tetap modern.

Toilet umum disulap menjadi rumah yang indah dan bersih

rumah dari toilet umum via okezone.com

Toilet umum bekas pastinya sangat kotor dan menyeramkan, mungkin tidak akan terpikirkan dibenak banyak orang untuk membuat rumah bekas toilet. Namun berbeda dengan seorang Laura Clark, arsitek asal Inggris yang memiliki ide unik tersebut. Toilet umum bekas seluas 600 meter diubah menjadi hunian modern dnegan stau kamar tidur. Laura menghabiskan sekitar 39 juta untuk proses pembelian toilet umum bekas dan menghabiskan sekitar 845 juta untuk renovasi.

Pastinya untuk merenovasi toilet tersebut sangatlah sulit karena bau yang sangat menyengat dan lembab. Memang banyak ya guys bangunan terbengkalai yang dibiarkan hingga bertahun-tahun tentunya sangat disayangkan, karena masih banyak orang yang belum memiliki rumah.

Rumah unik hobbit di tengah hutan

rumah Hobbit via merdeka.com

Ketika berjalan-jalan seorang pria di Amerika menemukan sebuah rumah kecil di tengah hutan yang mirip rumah Hobbit. Rumah ini sangat kecil hanya setinggi 50 CM dan dibangun diantara 2 pohon, bahan dari rumah ini pun sederhana yakni atap dari kayu, rumput, dan dinding bebatuan. Namun ternyata di dalam rumah tersebut sangat menarik ada kasur serta dapur meskipun aktivitas memasak hanya dapat dilakukan diluar rumah. Rumah itu dibuat sang pemilik dengan alasan ingin memiliki tempat yang tenang dan nyaman, ternyata pemilik rumah Hobbit tersebut seorang pria dewasa yang tingginya seperti orang pada umumnya bukan kurcaci seperti di dongeng-dongeng.

Truk menjadi rumah berjalan

truk sebagai rumah berjalan via jabar.tribunnews.com

Pastinya seneng banget ya guys memiliki rumah yang bisa berjalan, gak perlu bingung kalau mau pindah-pindah atau jika ingin liburan bisa lebih hemat tanpa biaya penginapan. Ternyata rumah yang bisa berjalan sekarang ini gak mustahil guys. Ada sebuah truk yang dapat dijadikan rumah berjlana, disana ada kamar, dapur, dan menara yang didalamnya merupakan toilet dan kamar mandi.

Truk ini memiliki lantai dua guys yakni untuk bersantai menikmati pemandangan. Cukup simple dan praktis, buat kamu yang hobi berpetualang bisa nih jadi inspirasi untuk hunian yang bisa berjalan. Truk ini jika hendak berjalan juga mudah guys tinggal dilipat-lipat saja maka bentuknya akan kembali menjadi sebuah truk pada umumnya.

Rumah dari container bekas

rumah dari container via Pinterest.com

Ternyata container bekas bisa dijadikan hunian yang mewah dan nyaman guys, seperti Claudie Dubreuil dari Canada yang membeli container bekas untuk dijadikan sebuah rumah. Rumah ini layaknya hunian modern yang memiliki dua lantai dan lengkap dengan dapur, kamar, dan ruang bersantai. Untuk menambah keindahan rumah Claudie melapisi dinding container dengan kayu sehingga container bekas yang awalnya tidak menarik menjadi lebih elegan.

Jadi itulah sedikitulasan tentang rumah unik yang mungkin bisa menginspirasimu untuk terus mengembangkan kreativitas yang kamu miliki. Semoga bermanfaat.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka