Yuk, Wisata Ke Masjid Kubah Emas, Dan Rasakan Sensasi Kemegahannya - Rislah.com

Yuk, Wisata Ke Masjid Kubah Emas, Dan Rasakan Sensasi Kemegahannya

Yuk Di Share!

Rislah.com – Apakah Rislaholic pernah mengunjungi masjid kubah emas Dian Al-Mahri Depok? Jika ada yang sudah pernah kesana pasti akan merasakan bagaimana keindahan sebuah Kubah yang begitu megah ada didepan mata Kita. Masjid yang beralamat di Jalan Meruyung, Kacamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat ini memang sudah terkenal hampir diseluruh nusantara. Selain megah menurut Kami kubah emas merupakan sebuah kebanggan bagi kota Depok. bagaimana enggak? masjid dengan kubah yang dilapisi emas ini pasalnya menjadi masjid termegah se-Asia Tenggara. Dan yang lebih membuat tercengang lagi adalah dari segi biaya pembangunannya. Dengan mesjid yang cukup megah ternyata biaya yang dibangun bukan dikeluarkan dari pemerintah setempat, melainkan dari biaya pribadi sang inisiatornya yakni Ibu Dian Al-mahri.

Masih ingat dengan artikel kekuatan sedekah gak? ternyata lagi nih, untuk membangun masjid yang megah ini Ibu Dian Al-Mahri selalu menyisihkan rejeki yang Ia dapat dari perusahaannya. bahkan yang disihkan tidak tanggung-tanggung yakni sampai setengahnya. jadi kalau Beliau mendapatkan keuntungan 10 Milyar maka Ia akan menyedekahkan sebagiannya yaitu 5 Milyar. Wow! mungkin kalau Kita mah harus pikir-pikir dulu ya sob buat mengeluarkan uang segitu cuma untuk beramal? Dan bukannya kekurangan ternyata harta Ibu Dian Al-Mahri semakin banyak sampai sekarang, itulah sejarah dari pembangunan masjid kubah emas.

Nah buat Rislaholic yang belum pernah berwisata rohani ke Masjid Kubah emas atau masjid Dian Al-Mahri baiknya simak dkeindahan dan kemegahan apa saja sih yang ada di masjid tersebut? yuk

5 Kubah Dan 6 menara berlapis emas 24 karat nan megah

 kubah emas tertata rapi dan asri

% kubah dan 6 menara dilapisi emas 24 karat via http://setiadisaputra.blogspot.com/

Letak kemegahan dari Masjid Dian Al-Mahri memang terkenal dari Kubah emasnya, ada 5 buah kubah emas, 4 kubah kecil dan 1 kubah utama. selain itu 6 menara yang mengelilingi kubah juga berlapis serbuk emas gold mozaik 24 karat. Jika dilihat dari dekat, kilauan emas akan terlihat lebih jelas. 5 kubah sendiri menggambarkan rukun islam dan 6 menara melambangkan rukun iman.

Taman-taman asri yang dirawat dengan baik membuat betah berlama-lama sambil berfoto ria

taman taman kubah emas

Taman kubah emas tertata rapi dan asri via https://mabrurisirampog.wordpress.com/

Dimasjid kubah emas Dian Al-Mahri juga terdapat sebuaha taman yang sangat asri, dengan rerumputan hijau serta pot-pot bunga yang sudah tersusun rapi sangat cocok untuk memanjakan mata, Untuk menjaga keindahannya, Kamu sangat dilarang untuk menginjak-injak rumput tersebut.

Langit-langit masjid dihiasi Ornamen Kaligrafi Kubah emas, membuat ibadah semakin khusyuk

lukisan langit kubah emas

Langi-langit masjid kubah emas via http://apaaja.blogdetik.com/

Saat kamu mausk kedalam kubah emas, Kamu akan disuguhkan dengan beberapa ornamen kaligrafi yang begitu indah, selain itu dilangit-langit kubah terdapat sebuah lukisan yang menggambarkan langit, dan yang lebih hebatnya lagi, dengan dibantu teknologi tata cahaya yang sudah diprogram membuat lukisan langit tersebut bisa berubah-ubah warna sesuai dengan waktu Shalat

Relief hiasan tempat imam juga dilapisi emas 18 karat

mimbar masjid kubah emas

mimbar masjid kubah emas via http://thoriqo.blogspot.com/

Bukan kubahnya saja yang dilapisi emas, ternyata hiasan pada tempat imam, pagar dilantai 2, dan 168 pilar juga dilapisi emas. Subhanallah, begitu megahnya masjid yang satu ini.

Itulah dibalik keindahan masjid termegah se-Asia tenggara ini, Sebenarnya masih banyak kemegahan Masjid Kubah emas ini yang belum bisa Kami jabarkan satu persatu. Nah buat Kamu yang ingin berwisata rohani gak ada salahnya buat datang kesini, dijamin deh Kamu akan dibuat takjub dengan kemegahannya.

Alamat Masjid Kubah emas Depok

Alamat Kubah emas sendiri terletak di Kota Depok atau lebih tepatnya di Jalan Maruyung raya, Kel. Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Dari Jakarta hanya tinggal ikuti aja Jalan Pengeran Antasari. Kemudian melewati Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta lalu belok ke Jalan RS Fatmawati. Lalui jalan tersebut sampai Jalan Jati Raya , sampai berada di Jalan Cinere Raya. Kemudikan kendaraan Kamu ke arah selatan menuju Jalan Limo Raya. Masjid Dian Al Mahri berada di Jalan Meruyung yang merupakan perpanjangan jalan kecamatan tersebut. Saran Kami sih mending Kamu mencari tahu lewat Google Map biar lebih jelas atau nyewa bus pariwisata biar gak ribet. Oia perlu diketahui juga, kalau mau datang ke masjid Dian Al-Mahri wajib menggunakan pakaian yang menutupi aurat, dan buat yang wanita wajib pakai jilbab. kalau gak pake pasti gak bakalan boleh masuk.

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...