Untuk Para Pemalu Jangan Khawatir, Tips Ini Akan Membuatmu Tetap Bersinar Meskipun Kamu Pemalu.

Yuk Di Share!

Rislah.com – Apakah diri mu seorang pemalu?, Mungkin masalah terberat bagi seorang pemalu adalah kurang percaya diri maupun sulit mengapresiasikan diri. Orang pemalu biasanya cenderung pasif serta menutup diri. Bukannya mereka tidak mau untuk bersosialisasi atau anti sosial namun mereka biasanya cenderung memilih untuk melakukan segala sesuatu sendiri karena nyaman dengan hal tersebut. Mereka cenderung malu serta takut berbuat kesalahan. Hal tersebut tentunya menyebabkan mereka kurang memiliki teman dan kurang mengoptimalkan bakat tersembunyi mereka.

Tidak hanya itu orang pemalu biasanya menjadi bahan bullying karena sifat tertutup mereka. Namun jangan khawatir dengan hal tersebut yakinkan dirimu bahwa kamu itu istimewa, jangan takut untuk mencoba atau berbuat salah karena semua itu merupakan hal yang wajar dalam proses belajar serta jalan menuju kesuksesan. Ingatlah banyak orang sukses yang dulunya adalah seorang pemalu, namun mereka dapat membuktikan diri bahwa mereka mampu.

Pupuklah percaya diri dengan mengatakan bahwa kamu bisa

jangan jadi pemalu

via malesbanget.com

Rasa malu terkadang senantiasa menghantui mu pastinya, namun jangan khawatir kamu dapat sedikit demi sedikit mengikis rasa malu yang kurang perlu itu. Rasa malu memang hal yang baik namun jangan sampai rasa malu itu berlebihan dan menjadi kurang optimal nya kinerja kita. Salah satu cara untuk mengikis perasaan malu yang tidak perlu adalah dengan memupuk rasa percaya diri mu. Percayalah bahwa kamu iitu mampu dan kamu bisa melakukannya, jangan terlalu memikirkan hasilnya yang penting kamu sudah berani mencoba itu adalah salah satu prestasi awal mu. Entah yang kamu lakukan belum berhasil atau terjadi kesalahan yakinlah bahwa itu wajar dalam suatu proses belajar menjadi lebih baik. Yakinkan diri mu bahwa kamu bisa dan mampu melakukannya liat usahanya jangan sekedar hasilnya. Hargailah diri mu sendiri sekecil apapun itu. Mulailah belajar melakukan hal yang kamu anggap mudah untuk memupuk rasa percaya diri mu.

Jangan takut salah atau gagal dalam mencoba

berusaha dan berdoa

via dream.co.id

Kesalahan yang sering dialami oleh orang pemalu adalah takut salah dan tidak berani mencoba. Kegagalan serta kesalahan itu wajar teman. Kita tidak tahu seberapa besar potensi kita jika kita tidak berani mencoba. Sampai kapan kita akan terpuruk dengan ketakutan diri kita sendiri. Sebenarnya perasaaan takut muncul dalam pikiran kita, pikiran negatif takut salah, takut gagal malah menjadi penghambat diri kita untuk terus belajar. Jangan takut untuk mencoba serta jangan takut salah. Masak kita mau mundur sebelum peperangan. Pastinya mati dalam peperangan lebih baik dari pada hanya diam dan tidak melakukan apapun serta terpuruk dengan ketakutan. Nah untuk memulai semua hal luar biasa kita harus mengikis serta mengalahkan rasa takut kita. Isi lah pikiran kita dengan hal positif maka kita akan teguh dalam melangkah.

Jangan terlalu banyak menunda untuk memulai gebrakan baru

jangan terlalu santai untuk memulai

via http://www.pusatgratis.com/

Terkadang kita sudah menyiapkan segala sesuatu untuk memulai gebrakan baru seperti menyiapkan mental, rencana-rencana matang, serta memotivasi diri dengan banyak kata mutiara. Namun semua hal tersebut bisa hilang bila kita sedikit saja menunda. Semua hal yang telah kita siapkan percuma begitu saja ketika kita menunda. Misalkan mau buat cerpen takut kalah, takut salah. Lalu memotivasi diri. Aku semangat akan membuatnya kemuadian hah masih malas nanti saja. Lalu kesempatan hilang begitu saja. Sekali saja kita menunda mungkin kesempatan sudah terlewat begitu saja. Rasa percaya diri yang susah payah kita bangun pun mendadak hilang. Tentunya hal tersebut sangat percuma, jadi usahakan tidak menunda untuk memulai gebrakan baru.

Bukalah pergaulan seluas-luasnya. Jangan terlalu menutup diri

Cara berikutnya adalah berusahalah untuk berbaur bersama teman lain. Cobalah untuk membuka pergaulan seluas-luasnya jangan sama itu-itu aja. Hal pertama yang bisa dilakukan mungkin cobalah untuk sering menyapa teman mu walaupun kurang akrab dan sebaginya. Hal tersebut tentunya sangat membantu kita karena manusia itu pada dasarnya adalah mahluk sosial serta saling menyapa bukan lah hal yang merugikan malah hal positif yang dapat menambah tali persaudaraan. Dengan membuka diri maka kita akan terbisa untuk bersosialisasi serta menyesuaikan diri dengan keadaan yang baru tentu saja ilmu yang kita peroleh akan lebih banyak. Kita dapat saling bertukar informasi serta saling membantu satu sama lain.

Cobalah untuk menghargai dirimu sendiri

Tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk pencapaian yang sempurna, cukup mulailah dengan menghargai dirimu sendiri meskipun sederhana. Mulailah untuk menghargai setiap pencapaian yang kamu peroleh. Meskipun gagal jangan takut untuk mencoba anggaplah kamu masih berhasil karena kamu telah memberanikan diri untuk dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut. Menghargai diri sendiri akan memupuk rasa percaya diri mu.

Yuk Di Share!