Selagi Masih Muda Apa Salahnya Sibuk Mengikuti Banyak Kegiatan Positif Untuk Lebih Berkualitas

Yuk Di Share!

masa muda biasanya identik dengan semangat yang menggebu-gebu serta rasa keingintahuan yang cukup tinggi. Anak muda sekitar usia 20an biasanya memiliki motivasi yang sangat tinggi. Usia muda memberikan energi yang tinggi sehingga dapat membuatmu aktif di segala bidang yang ada.

Mumpung masih muda perbanyaklah mencari pengalaman yang ada disekitarmu. Mengisi berbagai kegiatan positif akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih bijak serta berkualitas. Namun juga perlu diingat guys untuk tidak terlalu memaksakan diri karena tubuh perlu diistirahatkan untuk meningkatkan produktivitas, orang yang sukses paham betul menjaga kesehatan mereka bahkan ketika dihimpit banyak kegiatan. Berikut ini yang akan kamu dapatkan apabila kamu mengikuti banyak kegiatan.

Menambah wawasan

menambah wawasan via merdeka.com

Mengikuti sederet kegiatan baik diluar maupun di dalam kampus, seperti kegiatan organisasi, ekstrakulikuler atau UKM, relawan, hingga freelance akan menambah wawasanmu. Dengan bergaul dengan banyak orang akan melatihmu cara berinteraksi serta cara memperlakukan orang lain dengan baik.

Kamu akan dihadapkan dengan berbagai karakter manusia yang berbeda sehingga kamu akan belajar bagaimana seharusnya kamu memperlakukan orang lain sesuai karakter yang dimilikinya. Kamu juga dapat bertukar pikiran dengan berbagai orang yang ada disekitarmu. Dengan begitu bukan hanya kemampuan komunikasimu yang terasah namun juga pemikiranmu menjadi lebih tajam.

Menambah teman dan dikenal banyak orang

menambah banyak teman www.binauralbeats.co.id

Aktif dalam berbagai kegiatan akan membuatmu semakin banyak teman. Bagaimana tidak karena kamu sering terlihat dimana-mana maka pastinya orang sekitarmu akan memperhatikanmu. Dengan aktif diberbagai kegiatan kamu akan memiiki banyak teman dari berbagai bidang yang berbeda.

Teman adalah aset guys jadi jangan ragu untuk berteman namun juga harus baik baik dalam memilih teman. Karena teman adalah orang yang dapat mempengaruhi mu baik dalam hal negative ataupun positif. Pilihlah teman yang baik dan bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih berkualitas, teman yang memiliki visi dan misi yang sama dengan dirimu.

Menemukan passion

menemukan passion via 4.bp.blogspot.com

Mencoba banyak kegiatan yang positif akan membuatmu menemukan passionmu. Mencoba banyak bidang, serta berbagai peluang akan menjadikanmu yakin akan passionmu. Cobalah banyak mengikuti kegiatan baik yang kamu suka atau tidak yang penting positif dengan hal tersebut kamu akan mudah mencari passionmu.

Jika tidak mencarinya maka kamu akan kesulitan menemukan keahlianmu sendiri. Cobalah kegiatan yang belum pernah kamu coba atau hal yang kamu anggap sulit siapa tahu malah itu passionmu. Jika kamu tidak pernah mencoba maka kamu tidak akan tahu seberapa kemampuanmu.

Menambah pengalaman

menambah penalaman via blog.umy.ac.id

Mencoba banyak kegiatan akan membuatmu menjadi terlatih dan mendapat banyak pengalaman. Kamu akan belajar bagaimana hidup dilingkungan masyarakat yang sebebnarnya. Jadi ketika kamu terjun ke dalam dunia kerja kamu tidak akan kebingungan lagi karena pengalaman yang kamu miliki.

Selain itu mempunyai banyak pengalaman akan menjadi nilai plus dalam dunia kerja, siapa tahu kamu akan menjadi orang yang dicari-cari pekerjaan bukan mencari pekerjaan. Karena kamu sudah memiliki nama serta kemampuan yang terngiang di masyarakat. Orang akan mudah mengenal kamu jika kamu aktif diberbagai kegiatan.

Lebih mandiri

lebih mandiri via encrypted-tbn1.gstatic.com

Seseorang yang aktif dalam berbagai kegiatan akan terlihat lebih mandiri karena ia terbiasa menangung segala beban pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Kamu akan dilatih bagaimana cara mu bertindak untuk menyelesaikannya. Kamu akan dilatif berfikir dan menyelesaikan pekerjaan dengan caramu sendiri. Dengan begitu kebiasaan mandiri akan melekat dalam dirimu.

Melatih tanggung jawab

lebih bertanggung jawab via blog.diskonaja.com

Melatih tanggung jawab juga merupakan hal yang akan kamu dapatkan apabila banyak mengikuti kegiatan. Kamu akan diberikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu. Apapun alasannnya kamu harus menyelesaikannya itulah tanggung jawab. Semua akan bergantung padamu sebagai salah satu pihak yang diberikan tanggung jawab untuk mengerjakan sesuatu. Apabila kamu mangkir maka orang lainlah yang terkena dampaknya sehingga kamu akan terbiasa menjadi orang yang bertanggung jawab.

Lebih berkualitas

lebih berkualitaas via http://trivia.id

Mengikuti banyak kegiatan positif akan membuatmu lebih berkualitas. Kamu terlatih untuk bagaimana cara menyesuaikan diri dalam berbagai lingkungan yang berbeda. Kamu akan bertemu banyak orang dengan masing-masing karakternya tentu saja hal itu akan membuatmu lebih berkualitas. Dengan hal itu kamu akan menambah pengetahuan serta pengalaman yang dapat kamu erapkan di kehidupan sehari-hari.

Mengasah kemampuan

mengasah kemampuan via http://s3.favim.com

Kamu dapat mencoba berbagai macam kegiatan dan mengasah kemampuanmu. Ikutilah semuanya dan pilihlah satu yang paling ahli menurutmu maka kamu akan menemukan kemampuanmu yang sebebnarnya. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan kemampuan cara berinteraksi yang baik dan segera menyesuaikan diri diberbagai lingkungan yang berbeda.

Meningkatkan kreativitas

meningkatkan kreativitas via news.okezone.com

Seseorang yang mengikuti banyak kegiatan akan terlatih kreativitasnya. Di dalam dunia pekerjaan maupun organisasi kita diharuskan memberikan inovasi untuk tercapainya hasil yang memuaskan. Kita akan dihadapkan oleh suatu masalah yang harus diselesaikan dengan cara kita sendiri, sehingga kreativitas akan makin terasah.

Lebih displin

lebih disiplin via jokowarino.id

Banyak waktu yang kita lakukan untuk kegiatan baik luar maupun dalam sekolah membuat kita begitu menghargai waktu. Kita terbiasa untuk disiplin tidak boleh terlambat dan mengerjakan sesuatu tepat waktu.

Yuk Di Share!