Masih galau? Dengan Tips Ini Kamu Akan Tahu Bahwa Bahagia Itu Sederhana

Yuk Di Share!

Rislah.com – Bahagia pastinya semua orang ingin memiliki kebahagiaan, namun apakah bahagia itu?, apakah diukur dari uang, atau dengan seberapa tinggi jabatan, mungkin semua hal yang kita inginkan tercapai?. Banyak manusia yang ingin bahagia namun mereka sulit menemukannya, awalnya mereka menganggap semua keinginan yang dapat tercapai adalah kebahagiaan. Namun setelah keinginan tersebut terwujud mereka seringkali merasa itu sudah tidak terlalu penting dan hanya kebahagiaan sesaat. Lalu apakah bahagia yang sebenarnya, mungkinkah kita menemukannya?. Atau sikap manusia yang tidak pernah puas akan membuatnya jauh dari kebahagiaan.

Sebenarnya kebahagiaan itu sederhana tinggal seberapa besar kita mensyukuri apa yang kita dapat, itu akan membuat hati kita tentram. Karena berapapun yang kita dapat, apapun pencapaian yang kita perolah kita senantiasa mensyukurinya. Bayangkan pasti ada orang yang di beri uang 50 juta mereka merasa, Cuma 50 juta itu kecil. Namun juga ada orang yang di beri 100 ribu saja bahagianya bukan main. Jadi sebenarnya kebahagiaan itu diukur dari seberapa besar kita mensyukuri apa yang telah kita dapat bukan seberapa besar yang kita yang telah kita peroleh. Berikut ini beberapa tips sederhana agar kita senantiasa bahagia.

Senantiasa bersyukur salah satu kunci untuk bahagia

selalu meminta sama Allah akan bahagia

selalu meminta sama Allah akan bahagia

Bersyukur adalah hal pertama yang membuat kita akan selalu bahagia. Diberi kesehatan bahagia, diberi bisa makan hari ini bahagia, di beri kehidupan hingga kini bahagia. Itulah manfaat bersyukur membuat kita senantiasa bahagia atas apa yang kita peroleh, apapun itu. Orang yang sulit bahagia adalah orang yang senantiasa mengeluh dan mengeluh. Karena sikap seperti itu malah menambah beban dalam pikiran kita. Banyak tugas mengeluh, nilai jelek mengeluh, dan sebagainya. Hal tersebut tentunya membuat kita senantiasa sibuk dengan banyak keluhan dan menjauhkan dari sikap memperbaiki diri.

Bayangkankan pikiran adalah hal yang sangat mempengaruhi gerak atau kerja kita. Jika kita senantiasa mengeluh, beban akan semakin bertambah dan masalah tidak akan selesai karena sudah diisi pikiran negatif bahwa itu sangat berat. Jika kita senantiasa tenang dan berfikir semua akan baik-baik saja, nah dengan cara itu tubuh kita akan merespon bahwa pekerjaan yang kita lakukan sebenarnya mudah sehingga masalah segera terselesaikan. Banyak berfikir lama dalam bertindak itu juga percuma. Karena kita disibukan akan hayalan dan pikiran kekhawatiran maka kita lupa bahwa kita harus segera bertindak.

Mendekatkan diri kepada Tuhan akan membuat hati lebih tentram

berserah diri pada Allah

berserah diri pada Allah

Mendekatkan diri pada Tuhan juga sangat penting karena kepada Nya lah kita mendapat kebahagiaan dan ketentraman sejati. Tuhan lah yang Maha Tahu segalanya, tau hati kita, tau yang terbaik untuk kita, dan semuanya. Tuhan lah pemilik hati kita. Dengan senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan membuat kita merasa nyaman. Kita bisa bebas mengutarakan apa saja yang kita inginkan, apa yang kita khawatirkan dan itu pastinya membuat hati kita lebih tenang. Mengeluarkan semua kegelisahan, rasa bersalah, serta, perasaan kita kepada Sang Pencipta. Akan membuat hati kita lebih Ikhlas dalam menghadapi berbagai cobaan hidup. Membuat kita senantiasa damai dan pastinya membuat hidup kita bahagia.

Percayalah bahwa takdir Tuhan baik untuk kita

takdir Allah terbaik

takdir Allah terbaik

Seringkali pasti kita merasa kenapa selalu gagal, kenapa seperti ini dan kenapa?, Kenapa?. Banyak sekali pertanyaan kita tentang hal itu. Kita tidak tahu masa depan dan kita hanya membayangkannya, kita tidak tahu apakah yang menurut kita baik memang baik untuk kita. Bisa saja hal yang paling kita benci malah sesuatu yang paling baik, dan hal yang kita sukai membuat hidup kita buruk. Semuanya bisa terjadi, tidak ada yang tahu masa depan. Seringkali kita mempersiapkan ini dan itu namun yang terjadi tidak pernah sesuai dengan pikiran kita.

Setiap keputusan yang kita ambil saat ini sangatlah berpengaruh terhadap masa depan, sehingga tanya hati mu baik-baik. Apakah keputusan ini memang untuk kebaikan atau hanya untuk keegoisan diri sendiri. Karena semua yang kita lakukan pasti akan menuai di masa depan. Yang perlu dilakukan adalah bersiap-siap dan segera memperbaiki diri. Jika masih gagal percayalah bahwa takdir Tuhan itu baik untuk kita dan yang terpenting adalah usaha bukan hasil. Karena setiap usaha pasti akan menuai hasil.

Ikhlas dan tawakal akan membuat sikap Kita tenang

ikhlas dan tawakal

ikhlas dan tawakal

Apa yang telah kita peroleh kita ikhlas, meskipun kecil ikhlas, namun bukan berarti kita tidak mau meningkatkan hasil kita ya. Yang dimaksud ikhlas di sini adalah menerima apa yang kita peroleh dengan hati yang tulus. Dan senantiasa tawakal dalam mencapai sesuatu berdoa dan berusaha, setelah itu menyerahkan semuanya pada Allah. Sikap itu akan membuat kita tenang saat mengetahui bahwa apa yang kita inginkan belum kita dapatkan. Jika sikap tersebut senantiasa ditanamkan pastinya kita tidak akan merasa kecewa dan putus asa.

Yuk Di Share!