9 Karya Seni Luar Biasa Ini Menggunakan Bahan yang Tak Biasa

Yuk Di Share!

Kreativitas manusia memang tidak terbatas guys, terbukti apapun dapat diolah menjadi berbagai macam karya yang luar biasa. Bahkan barang-barang bekas atau benda sederhana disekitar kita bisa disulap menjadi hasil karya yang memukau. Manusia memang memeiliki kemampuan mengolah yang hebat bahkan sulit dipercaya sesuatu yang biasa saja bisa diubah menjadi sesuatu yang benar-benar indah. Berikut ini 8 karya seni luar biasa menggunakan bahan yang tak biasa.

Lukisan di atas air

lukisan ini ternyata dilukis di atas air via brilio.net

Apa yang kamu fikirkan bila seseorang meukis di atas air, ternyta hal tersebut tidak mustahil untuk dilakukan guys. Garip Ay merupakan seniman asal Turki yang dikenal ahli dalam membuat lukisan Ebru yakni lukisan di atas air. Salah satu yang terkenal adalah karya yang menggambarkan lukisan ulang pelukis legendaris Van Gough yang berjudul Starry Night.

Menggunakan noda tindihan cangkir kopi sebagai kuas melukis di kanvas

melukis dengan noda tindihan cangkir kopi via kopikeliling.com

Menggunakan tindihan cangir untuk melukis sepertinya menjadi hal yang sulit dibayangkan. Bgaimana mungkin tindihan cangkir seperti saat kita minum kopi maka cangkir kita akan membentuk tindihan bulat hitam di meja menjadi inspirasi untuk membuat karya yang begitu indah. Hong yi berhasil membuat karya luar biasa tersebut. Hanya menggunakan tindihan cangkir kopi dia berhasil membuat karya seperti benda-benda maupun wajah tokoh terkenal.

Seni lukis berbahan kopi

lukisan berbahan kopi via majalah.ottencoffee.co.id

Angel dan Andrew membuat karya yang sangat indah berbahan kopi dari minuman hingga biji kopi. Kopi sebagai munuman yang sangta diminati masyarakat ternyata dapat dimanfaatkan menjadi karya seni yang luar biasa. Mereka membuat lukisan kopi dengan berbagai macam objek mulai dari fine art hingga portrait. Mereka bahkan keliling dunia dalam rangga pameran maupun pembicaraan tentang seni lukis menggunakan kopi.

Melukis menggunakan obat nyamuk bakar dan rokok

melukis dengan obat nyamuk bakar dan rokok via tribunnews.com

Obat nyamuk bakar yang biasanya hanya digunakan sebagai pengusir nyamuk ternyata memiliki manfaat lain yakni digunakan untuk melukis. Tidak hanya itu rokok pun tidak kalah untuk membuat karya seni luar biasa ini. hanya berbahan dasar rokok dan obat nyamuk bakar, Yuli Prasetyawan alias wawan geni mendapat penghasilan hingga ribuan dolar. Caranya dengan obat nyamuk yang telah dibakar serta rokok digunakan sebagai kuas untuk menggambar dan menghasilkan warna kecoklattan yang khas.

Membuat lukisan Jackie chan menggunakan ribuan sumpit

lukisan dengan sumpit via geewi.com

Sumpit yang biasanya hanya digunakan untuk makan dapat dimanfaatkan sebagai karya seni yang luar biasa yang pastinya tidak terfikirkan bagi banyak orang. Seniman asal Malaysia Hong Yi membuktikan bahwa sumpit juga dapat digunkan sebagai media seni, dengan menggunakan sumpit sebagai bahan membuat sketsa wajah actor terkenal Jackie Chan.

Tidak terbayangkan guys bagaimana rumitnya menata 64 ribu sumpit menjadi sketsa wajah yang tepat. Bahkan bagian bibir, hidung, serta mata mampu tertata dengan jelas dan baik. Hong Yi mengerjakan proyek ini sepanjang bulan maret, 12 jam setiap hari dengan mengaitkn sumpit-sumpit pada benang yang tergantung dalam sebuah media kotak.

Menggunakan media keramik untuk melukis

lukisan di keramik via i.ytimg.com

Media keramik ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk media melukis dengan cat air guys. Berbahan cat air, dan keramik serta kain lukisan yang indah pun dapat dibuat. Cara melukis di keramik ini terbilang unik guys karena menggunakan tangan sebagai alat untuk melukisnya.

Dengan cara mengusap keramik menggunakan cat air serta memadukan warna-warna yang ada serta menggunakan kain untuk menghapus bagian yang salah atau mempercantik lukisan. Video melukis di keramik sudah banyak tersebar di youtube guys buat kamu yang ingin belajar secara otodidak melalui internet.

Melukis menggunakan pelepah pisang

melukis dengan pelepah pisang via 4.bp.blogspot.com

Pelepah pisang ternyata dapat digunakan sebagai karya lukisan yang menarik guys. Bahan yang digunakan adalah pelepah pisang yang sudah benar-benar kering. Warna pelepah pisnag yang kecoklaatan menjadi khas dari karya seni ini. Media untuk membuat karya lukis dari pelepah pisang ini biasnaya adalah triplek, serta lem untuk merekatkannya.

Cara membuatnya dengan cara membuat pola terlibih dahulu kemudian memotong pelepah pisang sebagai pola dan merekatkan pelepah sesuai pola yang ada. Kemudian lapisi dengan cat bening dan keringkan. Karya lukis dari pelepah pisang telah jadi tinggal menambah frame untuk memperindah tampilannya.

Lukisan dari daun

lukisan di daun via 1.bp.blogspot.com

Lukisan daun ini terlihat sangat rumit guys bagaimana tidak daun yang tidak terlalu lebar dilukis dengan berbagai objek yang rumit seperti gambar manusia. Melukis di daun ini dengan cara memotong dan menghapus mesofil daun itu tanpa memotong untuk menghasilkan llukisan tanpa memotong urat daun tersebut. Pengerjaannya penuh dengan ketelitian dan kehati-hatian guys.

Lukisan menggunakan lelehan es krim

lukisan lelehan es krim via merdeka.com

Es krim yang terlihat sangat enak ini dapat digunakan sebagai karya seni yang sangat indah. Othman Toma menggunakan lelehan es krim yang lembut untuk membuat karya seni.

Yuk Di Share!