Untuk yang sedang menitih karier cobalah untuk mengurangi gengsi dan cobalah segera

Yuk Di Share!

Untuk kamu yang sedang menitih karier namun terhenti karena banyak alasan seperti gengsi sehingga membuat kamu enggan memulai. Cobalah untuk mengurangi rasa terlalu gengsi, ya memang gengsi hal wajar namun jangan biarkan ia menjadi terlalu besar. Jika kamu merasa gengsi dan takut akan pandangan orang lain terhadapmu maka kamu akan enggan mencoba dan kapan kamu menjadi seorang yang merdeka.

Gengsi boleh-boleh saja asal tidak berlebihan dan selama hal yang kamu lakukan tidak merugikan orang lain serta dirimu sendiri maka hindari rasa gengsi itu. Terkadang kita terlalu memikirkan pandangan orang lain terhadap kita yang belum tentu benar. siapa yang paling mengetahui dirimu bukan orang lain namun dirimu sendiri.

Mencoba mencari peluang dan melatih keratif

mencari peluang via yohanaputra.files.wordpress.com

Mencoba mencari peluang dan melatih kreativitasmu, misalnya kamu ingin menitih karier dibidang usaha kamu kuliah sambil jualan minuman atau makanan di pinggir jalan, itu bukanlah menjadi masalah. Hal itu malah menjadi nilai plus buat kamu karena kamu ingin mandiri dan mengembangkan kreativitas yang kamu miliki. Bukankah pengalaman dan pembelajaran dapat diperoleh dari mana saja. Jika orang lain memandangmu remeh akan hal itu cobalah untuk tenang dan buat hal itu menjadi semangat.

Jadikan orang yang membenci menjadi semangat, semua orang berhak memiliki mimpi

jadikan motivasi via google image

Orang yang meremehkanmu akan tahu bahwa suatu saat nanti kamu akan bangkit dan melebihinya. Biarkan seorang pembenci terlalu peduli terhadapmu meremehkanmu serta mencari kesalahanmu hingga ia lupa untuk memperdulikan dirinya senndiri dan disaat itu kamu telah jauh melebihi dia. Jangan biarkan keraguan serta pandangan orang lain menghancurkan semangatmu. Kamu berhak bermimpi, siapapun berhak memiliki mimpi dan jangan khawatir bila mimpimu ditertawakan orang lain. Karena hanya orang yang penakut yang tak berani memiliki mimpi. Bayangkan bila untuk bermimpi saja takut apalagi melangkah untuk mewujudkan impian.

Mencoba terus melangkah, usia bukan alasan untuk menunda

bukan untuk berhenti melangkah via kompas.com

Mungkin kamu saat ini masih kuliah, mungkin saat ini kamu masih muda namun ingatlah bahwa waktu berjalan begitu cepat, hingga tanpa sadar ia melahap siapa saja yang enggan untuk melangkah. Orang yang enggan melangkah akan kalah dan tertinggal oleh mereka yang terus belajar dan memperbaiki diri. Orang yang enggan melangkah akan tergerus oleh waktu, dimana waktu tak akan menunggu hingga kamu siap. Ingatkah kamu akan suatu kata-kata bahwa orang yang enggan belajar akan menjadi pemilik masa lalu dan orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.

Yuk Di Share!