Untuk Yang Suka Menunda, Dengan 8 Hal Ini Kamu Akan Sadar Bahwa Waktu Sangat Berharga

Yuk Di Share!

Rislah.com – Waktu pastinya sangatlah berharga bagi kita. Menunda suatu pekerjaan akan berakibat buruk dalam kehidupan kita. Pasti banyak diantara kita yang masih gemar menunda-nunda suatu pekerjaan. Sering kali kita menggunakan banyak alasan yang kita miliki untuk menunda.Perkataan nanti saja biasa nya sangat ampuh untuk digunakan sebagai alasan kita menunda-nunda mengerjakan sesuatu. Sering kali kita lupa bahwa kita telah banyak sekali menghabiskan waktu dengan sia-sia karena menunda. Tanpa kita sadari pekerjaan yang kita tunda akan menumpuk dan tidak akan terselesaikan dengan maksimal. Karena menggunakan banyak alasan untuk menunda, pekerjaan yang kita miliki akan terbengkalai dan kita hanya akan menghabiskan waktu dengan sia-sia. Dengan waktu yang begitu sedikit tentunya membuat kita tergesa-gesa dalam mengerjakan dan tidak akan memiliki waktu untuk mengoreksi nya kembali sehingga pekerjaan kita tidak akan optimal. Lebih baik sisa waktu dari pada sisa pekerjaan. Berikut ini beberapa hal yang akan membuat kita tersadar bahwa waktu sangatlah berharga.

 

Banyak pekerjaan yang akan terbengkalai dan tidak selesai

tugas menumpuk[aption/]

pekerjaan yang kita miliki semakin menumpuk dan bertambah banyak. Akibatnya kita mengerjakan tugas dengan terburu-buru dan membuat tugas yang kita selesaikan tidak optimal. Kita tidak memiliki banyak waktu untuk mengoreksi pekerjaan kita karena waktu yang kita habiskan sia-sia. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya belajar menjauhkan diri dari sikap menunda dengan berusaha mengerjakan tugas kita meskipun sedikit, sehingga tugas yang kita miliki tidak akan terbengkalai terlalu banyak. Selain itu kita dapat membagi pekerjaan dengan cara memilah-milah mana yang prioritas dan mana yang mudah untuk dikerjakan terlebih dahulu. kita juga dapat mengatur jadwal yang kita miliki untuk mengerjakan tugas dengan tepat waktu.

Menjauhkan diri dari kesuksesan

jauh dari kesuksesan
datang sendiri kepada kita. Kita harus menjemputnya secepat mungkin. Cepat atau lambat nya kesuksesan datangtergantung dengan diri kita. Bagaimana kita mengolah waktu untuk sennatiasa mencoba dan berusaha untuk secepat mungkin sukses. Tentunya usaha tidak akan menghianati sebuah hasil. Apa yang kita usahakan itulah yang akan kita dapat. Kesuksesan tidak akan menunggu kita terlalu lama, dia akan ada bila kita menjemputnya dan bila kita terlalu lama,kesuksesan tentunya akan semakin jauh semakin sulit tergapai. Jadi berusaha mengurangi kebiasaan menunda akan mengubah hidup kita menjadi lebih baik. Semakin cepat bergerak semakin cepat menuju mimpi yang kita inginkan. Berhenti terlalu lama berfikir dan mulailah beraksi. Kita dapat memulainya dengan melakukan hal kecil yang bisa kita lakukan segera, misalkan kamu ingin menjadi seorang penulis, mulailah menulis. Apapun yang kamu tulis entah buku harian, entah membuat status di sosial media itu akan menjadi langkah awal untuk mu meraih mimpi, dan teruslah belajar.

Kesempatan tidak datang dua kali untuk seorang yang suka menunda

Kesempatan tidak selalu datang dua kali. Kesempatan akan ada bila kita senantiasa mencari nya. Jangan mengandalkan kesempatan ke dua, karena kesempatan ke dua belum tentu ada. Jika kita hanya menunda tanpa mau bergerak pasti nya kesempatan tidak mudah muncul dalam hidup kita. Jangan hanya mengandalkan kebetulan karena di dunia ini tidak ada sukses yang diraih dengan cara kebetulan. Semua ada proses yang mesti dilalui. Nikmatilah proses itu dengan hati yang bahagia, karena kesuksesan tidak hanya di nilai dari banyak nya materi yang kita miliki namun juga proses didalamnya. Senantiasa mencari kesempatan, terus bergerak akan membuat mu semakin maju.Semakin kamu bergerak maka semakin banyak peluang atau kesempatan yang kamu peroleh. Kamu dapat memulainya dengan selalu update dengan berita terkini dan membuka pergaulan seluas-luasnya. Misalkan kamu suka liat akun sosial media mu sambil kamu update status kamu juga bisa sedikit membaca-baca berita yang ada di dalamnya. Selain itu jangan lupa untuk mengikuti komunitas yang sesuai dengan keahlian mu untuk membuat mu semakin bersinar.

Menumbuhkan sifat malas yang berkepanjangan

tidak ada kesempatan kedua
Kebiasaan menunda akan menumbuhkan sifat malas yang berkepanjangan. Ini bukan mitos tapi fakta. Kita tahu bahwa menunda adalah sikap yang mesti nya dihilangkan namun entah mengapa sikap itu sangat sulit untuk ditaklukan.Malas memanglah musuh yang sangat berat bagi diri sendiri. Untuk meminimalkan rasa malas kita bisa memulainya untuk tepat waktu serta menghargai waktu. Hal terssebut bisa dilakukan dengan memulai kebiasaan bangun pagi, tidak terlambat datang saat bekerja, serta berusaha mengerjakan tugas sesuai target yang ditentukan.

Produktivitas berkurang

kurang produktif
Suka menunda juga mengakibatkan produktivitas berkurang. Hal tersebut terjadi karena kita terlalu malas dalam mengerjakan sesuatu akhirnya karya yang kita hasilkan tidak akan memenuhi target. Semakin cepat mengawali maka semakin banyak kemungkinan karya yang kita hasilkan atau kita selesaikan. Namun jika menunda kita hanya akan menyia- nyiakan waktu dan akhirnya malas-malasan mengerjakan tugas akhirnya pekerjaan kita terbengkalai. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat memulainya dengan berusaha mengumpulkan semangat dan paksa walau hati ogah-ogahan. Paksa diri kita untuk memulai karena sebagian besar memulai itu adalah hal tersulit namun jika sudah memulai maka selanjutnya akan mengalir begitu saja dan kita akan menyukainya bahkan mungkin tidak mau berhenti. Jadi berusaha kumpulkan tenaga dan semangat untuk memulai, jangan menunggu hingga mood kita baik kalau menunggu itu kitatidak akan menghasilkan apa-apa.

Waktu seperti pisau yang sangat tajam, dia tidak akan menunggu hingga kita siap

kegagalan hidup
Pastinya kita pernah mendengar kata-kata seperti ini pisau dapat menjadi pedang yang menjadi senjata mu atau pedang yang akan melukai mu. Kata-kata tersebut berarti waktu dapat menjadi sahabat kita namun juga dapat menjadi musuh yang membunuh kita. Semua tergantung kita mengendalikannya. Waktu tidak akan pernah kembali, dengan cepat kita akan merasa waktu berjalan begitu saja tanpa disadari. Waktu sangatlah berharga maka kita semestinya dapat menggunakan waktu yang kita miliki sebaik-baiknya. Kita dapat memulainya dengan berusaha tidak menunda sesuatu. Bila kita malas ingatlah beberapa akibat yang mungkin timbul dari kemalasan kita itu.

Waktu yang kini kita miliki sangatlah berharga karena masa kini menentukan masa depan

waktu menentukan masa depan
Massa kini menentukan massa depan, tentunya kata-kata itu sering terdengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Bila kita ingin sukses kita harus melakukan banyak kebaikan hari ini. Hari ini akan menentukan hari esok, sehingga semakin banyak kita melakukan kebaikan dan berusaha untuk selalu bertambah baik maka kesuksesan massa depan semakin dekat dengan mata. Kita tidak perlu terlalu menghawatirkan massa depan karena cukup melakukan yang terbaik di masa kini akan memberikan masa depan yang lebih baik

Sikap menunda dapat membawa penyesalan di kemudian hari

penyesalan
Penyesalan selalu datang di akhir dan ketika kita menyesal kita hanya meratapi serta tidak mampu berbuat apa-apa lagi. Waktu tidak mungkin terulang maka hal yang mampu kita perbaiki adalah masa depan yang kita miliki. Masa lalu biarlah berlalu dan jangan membuat masa depan sama buruknya dengan kegagalan kita di masa lalu. Kita dapat memulainya dengan segera merubah kebiasaan yang membuat kita gagal. Jadikan kegagalan sebagai pengajaran dan menjadikan masa depan lebih baik. Itulah beberapa akibat dari menunda suatu pekerjaan, semoga bermanfaat.

Yuk Di Share!