6 Trik Pintar Yang Akan Mempermudah Aktivitas Mu - Rislah.com

6 Trik Pintar Yang Akan Mempermudah Aktivitas Mu

Yuk Di Share!

kreatif

orang kreatif via news.okezone.com

6 trik pintar ini akan memudahkan mu dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Memanfaatkan benda di sekitar untuk mempermudah kerja atau kegiatanmu. trik pintar ini akan membuat berbagai macam alat yang sederhana yang ada di sekitar menjadi barang yang lebih bermanfaat. Berikut ini guys beberapa trik pintar yang bias kamu coba untuk kehidupan sehari-hari.

Membuat pisang kembali segar dengan beras dan hairdryer

pisang kembali segar dengan hairdryer via ketahui.com

pisang kembali segar dengan hairdryer via ketahui.com

Terkadang pisang yang disimpan dengan cara yang kurang baik akan mudah menghitam, dan membuat isinya tidak segar. Hal tersebut akan membuat mu malas memakan pisang namun pastinya sayang kalau dibuang begitu saja. Dengan tips ini akan membuat pisang menjadi segar kembali hanya dengan beras dan hairdryer.
Pertama carilah plastik kedap udara lalu masukan sedikit besar kemudian masukan pisang ke dalam beras tersebut sambil diratakan dan usahakan pisang tertutup beras dengan baik, kemudian tutup plastic diamkan beberapa menit setelah itu angkat dan nyalakan hairdyer untuk mengangin-anginkan pisang, kemudian kulit pisang yang tadinya menghitam akan segar kembali. Perlahan kulit pisang yang hitam akan kembali menguning dan menjadi segar.

Merapikan sela kancing baju yang selalu terbuka dengan doubletip

baju kemeja via share.pho.to

baju kemeja via share.pho.to

Biasanya sering terjadi pada wanita jika mengenakan kemeja berkancing akan mudah terbuka di sela-sela kancingnya. Tentunya hal itu akan sangat merusak penampilan dan membuatmu minder. Nah guys untuk kamu yang sering mengalami itu jangan khawatir dengan double tip masalah itu akan selesai. Caranya kamu tinggal menyiapkan double tip dan pakeilah kemeja mu seperti biasa. Liat bagian yang terbuka lalu potong double tip sepanjang yang kamu butuhkan dan lekatkan double tip pada celah itu kemudian lengketkan bagian sela kemeja baju tersebut. Jangan khawatir, double tip tidak akan merusak bajumu dan mudah dibersihkan bila sudah selesai mengenakannya, meskipun masih ada sdikit bekas lengket. Namun untuk kamu yang suka memakai kemeja putih harap berhati hati karena bekas double tip biasa terlihat di baju putih mu.

Membetulkan resleting celana yang sering turun

cara mengatasi resleting yang suka turun via insomniza.blogspot.co.id

cara mengatasi resleting yang suka turun via insomniza.blogspot.co.id

Untuk kamu yang suka memakai celana jinz pasti pernah mengalami yang namanya resleting suka turun sendiri. Pastinya itu sangat mengganggu guys, apalagi bila baju yang kamu kenakan pendek itu bias terlihat orang lain dan sangat memalukan. Nah untuk kamu yang mengalami itu jangan panic cukup gunakan gantungan kunci bekas untuk menyelesaikannya. Caranya ambil kawat yang melingkar di gantungan kunci, lalu masukan pegangan resleting ke dalam kawat itu dan kaitkan kawat yang berbentuk lingkaran itu pada kancing celana di atasnya. Dengan cara sederhana ini kamu akan jauh dari masalah resleting yang suka turun.

Membetulkan resleting tas yang suka macet dengan lilin

membetulkan resleting dengan lilin via m.lakey banget.com

Hal umum pasti sering kamu jumpai juga ketika resleting tas suka macet, untuk mengatasi hal tersebut kamu cukup menyiapkan lilin. Caranya ambil lilin kemudian usap-usap lilin ke rute resleting tas secukupnya kemudia coba gerak-gerakan resleting tas mu pasti yang awalnya suka macet akan kembali lancar karena sifat lilin yang melicinkan guys. Jadi hanya dengan lilin kamu bias memperbaikinya tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengganti yang baru. Lilin mudah didapatkan dan sederhana memakainya.

Memutihkan alas sepatu dengan pasta gigi

membersihkan sepatu dengan pasta gigi via vemale.com

membersihkan sepatu dengan pasta gigi via vemale.com

Bagi anak muda, sepatu adalah hal yang cukup penting, mau ke kampus, hangout, sekolah, dan lainnya pastinya sepatu tak boleh kelewatan. Tapi seringkali sepatu yang kita gunakan mudah terkena lumpur dan susah hilang apalagi di bagian alas sepatu. Sudah di sikat dan diberi banyak ditergen masih saja terlihat hitam. Berikut ini cara mudah untuk membersihkan sepatu mu, untuk sepatu yang kinclong.
Caranya ambil pasta gigi yang berwarna putih, lalu carilah sikat gigi yang tidak terpakai kemudian ambil secukupnya pasta gigi hingga memenuhi sikat gigi lalu gosokan sikat gigi itu ke alas sepatu mu. Pasti yang tadinya sepatu coklat karena bekas lumpur akan kembali putih seperti baru berkat pasta gigi. Bila biasanya pasta gigi hanya untuk menggosok gigi kini kamu dapat memanfaatkannya untuk hal lain pastinya lebih mudah dan murah.

Membuka tutup kaleng botol dengan sendok

membuka botol dengan sendok via mistertukang.blogspot.co.id

membuka botol dengan sendok via mistertukang.blogspot.co.id

Hay guys untuk kamu yang suka minum-minuman bersoda, kini ada alat yang mempermudah mu untuk membuka tutup kalengnya. Cukup menggunakan sendok di dapur membuka tutup kaleng tak lagi sulit. Caranya kamu cukup mencari sendok besi. Lalu gunakan ujung sendok untuk mencongkel tutup botol. Congkel di bagian bawah dan gerakan ke atas. Dengan menggunakan sendok kamu tak perlu lagi sibuk mencari pembuka kaleng yang mungkin sering lupa di mana menaruhnya. Sendok mudah ditemukan dan bisa kamu manfaatkan untuk membuka tutup kaleng botol.

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...

Lafrenda Tialoka