Tahun Baru Hampir Tiba, Berhenti Menunda Dan Lakukan Resolusi Segera

Yuk Di Share!

Tahun baru hampir tiba guys, pastinya di tahun baru ini kamu punya banyak harapan dan resolusi baru yang harus diwujudkan. Tahun baru pastinya akan membawa semangat baru serta persiapan untuk menghadapi berbagai tantangan yang harus ditaklukan. Namun dari pada menunggu tibanya tahun baru yang tinggal 5 hari ini, kenapa tidak kamu lakukan segera resolusimu.

Menunda dapat membuatmu lupa akan berbagai impian yang ingin kamu capai. Terkadang aktivitas yang silih berganti membuatmu lupa akan impianmu masa lalu. Rasa enggan juga akan menghampiri ketika kamu memutuskan untuk terus menunda hingga tiba kamu akan menyesali berapa banyak waktu yang telah kamu habiskan percuma. Dengan motivasi ini membuat kamu resolusi segera.

Kamu dapat menjadi kualitas yang lebih baik asalkan berhenti mencari alasan

berhenti mencari alasan via jasmineteasblog.files.wordpress.com

Alasan akan membuat orang merasa enggan untuk bergerak. Mencari alasan untuk menunda suatu pekerjaan akan membuatmu jauh untuk segera menggapai mimpi. Kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik yang lebih berkualitas asalkan kamu berhenti mencari alasan. Cobalah untuk terus bergerak dan tinggalkan berbagai alsan yang kamu buat buat untuk menunda pekerjaan. Memang sulit untuk menampik rasa enggan yang serngkali datang, namun cukup beri kesempatan untuk dirimu mencobanya dan berhenti mencari alasan untuk menghambat pastinya kamu akan mengalir dan tidak merasa kesulitan lagi.

Berhenti terlalu banyak berfikir dan lakukan segera

melangkah kedepan

melangkah kedepan

Terkadang terlalu banyak berfikir dan melakukan pertimbangan akan membuat dirimu semakin enggan untuk berubah menjadi lebih baik. Sering kali pikiran negative hinggap dikepalamu dan memadamkan semangatmu. Kamu pasti akan merasa ragu serta takut akan kegagalan. Dari pada banyak berfikir yang negatif lebih baik cepat bertindak dan lakukan resolusimu segera. Semua bayang-bayang ketakutanmu akan sirna setelah kamu mau memulainya. Semua yang kamu takutkan adalah bayangan dari dirimu sendiri, maka lawanlah itu.

Cukup lakukan hal yang paling sederhana dan paling dekat dahulu

lakukan segera via s3.favim.com

Kamu dapat melakukan perubahan dengan melakukan hal yang paing sederhana yang dapat kamu lakukan segera. Pilihlah hal yang sekiranya paling dekat dengan mu, lakukanlah perlahan dan hargai sebuah proses. Latihlah dirimu untuk terus konsisten melakukannya maka hal tersebut tidaklah sulit. Memulai memang menjadi hal yang sangat sulit namun ketika kita telah menjalankannya ia akan menjadi ringan dan menggelinding dengan sendirinya bagai bola salju. Jangan terlalu enggan memulai dengan hal kecil karena suatu yang besar sellalu dimulai dari hal yang terkecil dahulu, ia akan berproses hingga menjadi hal yang luar biasa.

Permudah dengan to do list

to do list via media.salemwebnetwork.com

Untuk mempermudah membuat pilihan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu, kamu dapat membuat to do list buat apa yang kamu ingin lakukan apa yang ingin kamu raih dari sekala harian, bulan, hingga tahunan. Dengan membuat to do list maka kamu akan tau arah-arah yang tepat untuk perubahanmu. Tidak perlu berfikir terlalu panjang cukup tulis apa yang kamu ingin capai. Misalnya apa yang kamu capai belum sesuai target tidak perlu menyesal namun tetaplah bergerak.

To do list juga akan membuatmu mengingat impian-impianmu. Konsisten adalah kunci untuk meraih impianmu, namun jangan lupa untuk tetap mencoba banyak peluang yang ada karena terkadang kita ditakdirkan menjadi sesuatu yang berbeda bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Hargai dirimu sendiri

menghargai dirisendiri via trivia.id

Berilah penghargaan bagi dirimu sendiri setiap hal kecil yang dapat kamu lakukan. Menghargai diri sendiri akan membuatmu percaya diri bahwa kamu memang bisa melakukannya. Yakinkan bahwa kamu bisa melakukannya dan meneruskannya. apapun tindakanmu guna menjadi lebih baik berilah nilai positif di dalamnya. Jangan terus menyesal dan menyalahkan diri sendiri sehingga menurunkan kepercayaan dirimu.

Jangan menganggap dirimu sendiri remeh atau paling lemah diantara yang lain, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kelemahan begitu juga diirmu yang memiliki kelebihan tersendiri disbanding orang lain. Tanamkan rasa percaya diri dalam hatimu untuk melakukan perubahan.

Mengalahkan diri sendiri

mengalahkan diirisendiri via hipwee.com

Musuh yang sangat sulit dikalahkan adalah diri sendiri, cobalah untuk berdamai dengan dirimu. Ikuti kata hati yang memang memberi saran baik terhadapmu. Berilah keputusan yang tegas akan pilihanmu. Kemudian lakukanlah, yakinlah pada kemampuanmu sendiri, sehingga bila terjadi sedikit masalah kamu tak akan pernah menyerah dan tidak akan menyesalinya. Mengalahkan diri sendiri adalah hal yang cukup sulit namun dengan cara itu kamu tak akan pernah ragu dalam melangkah.

Kumpulkan semangat baru

segera mencoba via success.com

Agar perubahanmu menjadi lebih bewarna cobalah untuk senantiasa mengumpulkan semangat baru. Semakin sering kamu jatuh maka semangat yang kamu raih semakin besar. Jatuh lagi bangun lagi dan seterusnya. Semangat baru seakan akan kamu baru memulainya. Maka apa yang kamu perjuangkan akan terasa menyenangkan.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka