Sering Dibully Teman? Jadikan Bullyan Mereka Sebagai Motivasimu Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi

Yuk Di Share!

Rislah.com – Bully pasti nya sering terjadi dalam hidup kita selama bergaul ataupun saat kita bersama menuntut ilmu. Bully membuli merupakan kegiatan menghina ataupun mengerjain dan menjauhi teman lain yang tidak sesuai dengan dirinya. Membully pasti nya adalah perbuatan yang sangat tidak baik, Banyak kasus karena dibully anak menjadi malas berangkat ke sekolah, takut, bahkan ada yang trauma hingga bunuh diri.

Membully pastinya akan berdampak buruk bagi kejiwaan anak yang mengalaminya. Perasaan minder dan takut seringkali menyelimuti anak korban bully membully. Jika dipikirkan untuk apa sih membully itu, jika memang tidak sesuai dengan dirinya ya sudah biasa saja tidak perlu mengerrjain dan menghina. Apakah iitu memberi kesenangan bagi dirinya, kesenangan karena telah menyakiti orang lain, atau mungkin iri dengan orang lain. Semua itu tidak ada manfaat nya malah lebih baik bila kita bercermin pada diri sendiri serta menghargai orang lain dan menerimanya.

Bukalah pergaulan seluas-luasnya

agar tidak dibully teman

via http://www.missrayyan.com/

Jika kita membuka diri dan memiliki banyak teman pastinya terhindar dari bully. Mungkin kita dibully karena kurang bergaul terlihat sombong dan cuek, sehingga banyak orang yang membully kita. Jika kita memiliki banyak teman dan mau membuka diri mungkin orang lain akan lebih tahu tentang kita dan kepribadian kita malah mereka akan senang berteman dengan kita. Sehingga membuka pergaulan yang luas salah satu cara untuk terhindar dari bully membully. Pastinya lebih senang memiliki banyak teman bukan?, dari pada banyak musuh dan kita dapat memulainya dengan cara membuka pergaulan seuas-luasnya. Sekali-kali berbaurlah bersama teman lain dan jangan terlalu menyendiri.

Dapat mandiri dan mampu bertindak sendirian

Jangan terlihat takut saat sendirian itu menunjukan bahwa kamu itu mampu bertindak sendiri dan tidak bergantung terhadap orang lain. Jika kamu menunjukan hal itu pastinya orang yang ingin membully kamu akan berfikir ulang. Kamu berani bertindak dan tidak membutuh kannya sehingga terserah walaupun kamu dibully sekalipun itu tidak akan berpengaruh pada diri mu karena kamu mampu untuk bertahan dan menyeleseikan semua masalah sendiri dan tidak membutuhkannya.

Tunjukan kamu memiliki bakat yang lebih hebat dari nya

Kamu pasti memiliki bakat yang lebih dari pada dia. Kamu memiliki sesuatu yang patut dibanggakan. Dengan hal itu akan banyak teman yang mengagumi mu dan dia hanya sendiri dan tidak mampu berbuat apa-apa. Atau mungkin buat dia membutuhkan mu, jika dia sangat membutuhkan mu kamu tidak mungkin dibully karena kamu mampu sendiri sedangkan dia tidak. Jadi keadaan akan lebih memilih mu. Tunjukan kamu mampu dan lebih darinya, tunjukan bahwa kamu juga memiliki kelebihan yang patut dibanggakan.

Jangan dengarkan semua hinaannya, yang kamu perlukan hanya fokus pada impianmu

tips saat di bully

via bisnis.com

Hal berikutnya adalah jangan terlalu mendengarkan hinaan nya, fokuslah pada mimpi mu dan memperbaiki kualitas diri mu. Biarkan dia sepuas-puasnya berbicara namun santai saja jangan pernah memasukannya di hati. Karena hal yang pantas kamu dengarkan adalah omongan yang berkuualitas, sehingga dia tidak pantas kamu dengarkan. Jika ada yang membully mu cukup diam dan pergi itu akan membantu. Pasang wajah datar dan tidak peduli. Jika dia marah atau hendak melakukan kekerasan fisik sediakan semprotan merica atau hal yang tidak terlalu berbahaya lalu lari lah. Dibuat nyantai dan jangan dianggap beban. Jangan memikirkan apa perkataannya.

Beranilah untuk menunjukan sikap padanya

Tunjukan sikap pada nya kalau memang dia sudah melampaui batas. Tidak perlu takut untuk meminta nasehat teman atau keluarga. Jika dia mengerjaimu cuek dan pergi, jika dia menghina mu cukup tersenyum. Mungkin dia lupa bahwa semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, dia terlalu memperhatikan kelemahan mu hingga lupa dengan dirinya sendiri. Tunjukan sikap berani pada nya, Jangan mau mengikuti maunya kamu dapat bertahan tanpa dia, jadi buat apa takut pada dia. Tunjukan bahwa kamu mampu dan berani.

Jangan minder dan yakinlah kamu istimewa

Biasanya korban bully terlalu minder dengan dirinya sendiri. Cobalah untuk lebih percaya pada kemampuanmu sendiri. Mungkin kamu merasa dia lebih hebat dan lebih segalanya bagimu, namun cobalah lihat diri mu sendiri kamu lebih hebat darinya. Hati mu tulus dan baik. Apa gunanya memiliki kemampuan yang hebat kepandaian yang hebat jika tidak diikuti dengan hati yang baik. Semua itu tidak ada artinya malah membuat semakin berantakan. Yakinlah pada kemampuanmu kamu memiliki kemampuan lebih, jangan minder dan cari serta kembangkan bakatmu segera. Waktu tidak akan menunggumu hingga siap, kamu sendiri yang harus menyiapkan segala keadaan yang mungkin terjadi

Yuk Di Share!