Parkiran smart Canggih di Jepang Dan Dubai Ini Akan Buatmu Takjub

Yuk Di Share!

Semakin hari lahan parkiran semakin sulit ditemukan guys apalagi begitu banyaknya kendaraan tidak sebanding dengan jumlah lahan parkir yang tersedia. Kesulitan dalam hal parkir paling banyak dialami oleh mobil, selain di jalan mobil juga sering memakan tempat yang cukup luas untuk parkir. Selain mobil terkesan memakan tempat dijalan raya karena banyak yang menggunakan satu mobil untuk satu orang saja, mobil juga memakan tempat yang cukup luas untuk parkir. Bayangkan saja guys satu mobil seharusnya dapat digunakan untuk parkir 2 atau 3 motor. Jika semua orang di Indonesia memiliki mobil entah seperti apa sesaknya kota ini.

kaget via http://cms505.gopego.com

kaget via http://cms505.gopego.com

Banyaknya pembangunan dan semakin sempitnya lahan mengakibatkan lahan parkir juga berkurang. Namun jangan khawatir guys saat ini ada teknologi canggih untuk memarkir mobil. Parkiran vertikal saat ini sedang dikembangkan di beberapa kota besar seperti Jakarta. Kita dapat melihat parkiran dengan tipe susun di RSCM Jakarta.

Selain di Jakarta di dubai juga mengembangkan parkir smart yang tidak kalah keren. Hanya membutuhkan lahan sebesar 2 mobil untuk memparkir puluhan mobil yang ada. Parkir smart ini berbentuk seperti dek yang bisa berputar guys, jadi mirip-mirip bianglala. Mobil-mobil yang ada akan ditempatkan dalam dek kemudian di naikan ke atas untuk memparkir dan ke bawah untuk mengambilnya. Parkiran ini sangat unik karena cara kerjanya terlihat sederhana dan tidak membutuhkan banyak tempat. Hanya berupa dek menara dengan besi-besi penopang yang kuat. Smart parking ini proses pengerjaannya juga sangat singkat hanya 5 hari saja parkiran ini sudah dapat digunakan. Adanya smart parking ini diharapkan akan menjadi solusi atas keterbatasan lahan parkir saat ini

Selain di Dubai parkiran canggih berikutnya juga ada di Jepang. Sebenarnya teknologi parkiran susun yang canggih ini sudah dimanfaatkan oleh banyak Negara lainnya. Parkiran Jepang ini juga seperti parkiran susun di dalam gedung namun cara kerjanya juga mirip seperti smart parking di Dubai yakni terdapat dek yang bisa berputar. Proses dalam memparkir serta mengambil mobil ini juga sangat cepat guys. Dengan adanya smart parking ini membuat pengendara tidak perlu bersusah payah dalam memparkir kendaraan yang biasanya harus belok belok dan sempit. Cukup di tempatkan di dek yang ada kemudian mobil akan diangkut sendiri oleh mesin. Untuk lebih jelasnya kamu dapat menonton video di bawah ini.
Smart parking di dubai


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=3T7mbhMTLMw

Parkiran mobil di Jepang


Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=7i_cLTle6u8

Yuk Di Share!