Ikuti Kuis Ini, Dan Lihat Seberapa Galau Dirimu - Rislah.com

Ikuti Kuis Ini, Dan Lihat Seberapa Galau Dirimu

Yuk Di Share!

Kuis seberapa galau dirimu, akan membantu untuk mengukur seberapa tinggi tingkat kegalauan mu saat ini. Pastinya rasa galau pernah menghampiri siapa saja, berbagai kebimbanggan dan kegundahan mungkin karena teman, keluarga, pekerjaan, study, dan lainnya akan membuat mu terlalu banyak berfikir ujung-ujungnya galau. Ulasan berikut akan mengukur seberapa galau dirimu lewat serangkaian pertanyaan yang menjadi ciri dari suatu kegalauan akut. Jika kamu mendapatkan banyak hasil yang sesuai maka kamu perlu berhati-hati. Namun bukan manusia namanya kalau gak pernah galau ya guys, jadi gak perlu takut dan khawatir cukup santai saja karena kuis ini memberikan nilai hanya berdasarkan cirri-ciri kegalauan yang dialami seseorang. Kamu cukup mejawab 9 pertanyaan dibawah ini.

kuis galau via 2.bp.blogspot.com

kuis galau via 2.bp.blogspot.com

1. Apakah kamu memiliki pola nafsu makan yang tidak stabil?
Pola makan yang tidak stabil merupakan ciri kegalauan atau memiliki beban pikiran yang cukup berat guys. Terkadang kamu sangat suka makan dan terkadang kamu begitu tidak nafsu makan itu salah satu bentuk dari beban pikiran yang kamu hadapi. Nafsu makan yang tidak stabil dapat mengakibatkan tubuh mu rentan terhadap penyakit, so hati-hati guys.

2. Apakah kamu sering susah tidur dan memikirkan sesuatu?
Susah tidur juga salah satu pertanda kamu sedang galau guys, inginnya tidur tapi tidak bisa. Tidur merupakan hal yang penting guys.Karena dengan tidur tubuh akan beristirahat dan menjadi lebih segar. Jika kurang tidur melanda dapat mengakibatkan mood yang tidak stabil juga guys, suasana hati kacau karena itu merupakan bentuk reaksi tubuh bahwa dia ingin beristirahat.

3. Apakah kamu sering merasa pusing dan terganggu dalam kesehatan?
Merasa pusing dan mungkin bisa sampai sakit itu tanda kegalauan mu patut diwaspadai guys. Semua berasal dari hati dan pikiran bila pikiranmu terlalu lelah dan hatimu terasa sakit dia dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan.

4. Apakah kamu memiliki mood yang berubah kurang stabil?
Mood yang tiba tiba berubah juga merupakan tanda kamu galau. Mungkin kamu merasa sedih namun kamu tidak ingin membagi kesedihanmu terhadap orang lain, yang membuatmu memendam semua sendiri. Hal tersebut dapat membuatmu moody guys. Jangan memendam semuanya guys jika kamu sedih keluarkan sedihmu bisa kamu menangis sepuasnya saat sendiri atau bercerita dengan sahabat terdekat. Menangis adalah cara atau respon tubuh meringankan sakitmu.

5. Apakah kamu Sering merasa lelah dan tidak bersemangat?
Perasaan yang sakit pikiran yang menanggung beban pastinya membuat tubuhmu selalu merasa lelah dan tidak semangat guys. Perasaan yang tidak baik akan membuatmu malas melakukan appaun, kreativitas menjadi kurang berkembang dan pekerjaan dapat terbengkalai.

6. Apakah kamu berubah menjadi suka menyendiri atau bekerja sangat keras?
Hay guys, menyendiri dan bekerja sangat keras terkadang menjadi salah satu ciri kegalauan. Biasanya orang yang bekerja sangat keras ingin melupakan kesedihan yang dialaminya. Kerja keras adalah suatu pelampiasan untuk menghalau rasa galau yang menimpa. Sedangkan menyendiri mungkin seseorang tidak ingin memperlihatkan kesedihannya di depan orang lain atau berubah bersifat tidak menyenangkan di depan orang lain.

7. Apakah kamu sering ingin tidur dan mengantuk?
Sering tidur adalah ciri dari kegalauan, tidur juga merupakan cara pelampiasan seseoraorang untuk melupakan sejenak kesedihan. Meskipun terkadang ingin tidur namun tidak bisa tidur.

8. Apakah kamu berubah menjadi suka malas mengerjakan apapun?
Malas dan uring-uringan dalam mengerjakan sesuatu merupakan efek dari kegundahan. Ada beban yang kamu rasakan menjadikan mu malas melakukan apapun. Hal itu dapat berdampak pada study maupun pekerjaanmu, so sudahilah kegalauan mu guys.

9. Apakah kamu merasa berat seperti menanggung beban yang sangat besar atau merasa berbeda ada yang hilang dari dirimu?
Selalu merasa ada beban atau merasa kehilangan ada sesuatu yang kurang akan membuatmu berjalan dengan kegalauan guys. Jadi rubah perasaan itu dengan perasaan yang memotivasi diri bahwa semua akan baik-baik saja dan semua pasti ada jalan keluarnya.

Hasil Kuis

Jika kamu menjawab dari poin 1-9 dengan jawaban iya semua,  berarti kamu terkena Level galau akut

galau akut via media.tenor.co

galau akut via media.tenor.co

Tingkat galaumu sudah sangat parah guys. Jangan biarkan itu berlarut-larut. Mungkin kamu butuh sedikit liburan serta curhatlah pada keluarga ataupun sahabatmu dan jangan lupa mendekatkan diri pada Tuhan. Berbicara akan sedikit mengurangi beban yang kamu rasakan.

Jika kamu menjawab 5 dari 9 poin yang ada berarti kamu masuk galau medium

level medium viia

level medium viia 4.bp.blogspot.com

Jika kamu menjawab iya 5 dari 9 pertanyaan maka kamu mengalami galau medium. Sudah cukup parah dan perlu diwaspadai. Mungkin kamu butuh waktu sejenak untuk istirahat, banyak membaca, berkumpul dengan sahabat maupun keluarga akan mengurangi galau yang kamu rasakan.

Jika kamu menjawab kurang dari 5 poin maka kamu galau ringan

level ringan via

level ringan via 4.bp.blogspot.com

Galau merupakan hal wajar yang pastinya pernah dialami semua orang, namun bagaimana cara mu untuk menyikapinya adalah ha yang sangat penting. Suatu masalah yang tidak kamu biarkan berlarut-larut serta pemikiran yang lebih positif akan membantumu mengurangi rasa kegalauan sehingga tidak menimbulkan dampak yang begitu besar. Suatu masalah pasti ada jalannya guys dan masalah dapat menguatkan mu atau menghancurkan mu tergantung bagaimana kamu menyikapinya.

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...

Lafrenda Tialoka