Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda, Jangan Menyerah Dengan 4 Tips Ini Membuatmu Bangkit Dari Kegagalan

Yuk Di Share!

Rislah.com – Kegagalan memang terkadang menyakitkan. Apa yang kita harapkan selama ini ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita. Seringkali kegagalan membuat hidup seseorang menjadi jatuh terpuruk dalam lubang keputusasaan. Namun ingatlah kegagalan itu wajar dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, namun merupakan proses dari lahirnya keberhasilan semakin kita terus berusaha memperbaiki setiap kegagalan yang kita dapat, keberhasilan akan sampai di depan mata dan ingatlah manusia tidak akan pernah bisa mencapai titik puncak keberhasilan sampai ia pernah jatuh dalam titik yang paling bawah. Seperti bola basket ia selalu memantul dari setiap berapa tinggi ia jatuh, semakin tinggi ia dijatuhkan maka semakin tinggi ia memantul ke angkasa.

Yakinlah setiap ada badai pasti ada pelangi

kegagalan awal keberhasilan

Kegagalan merupakan proses awal keberhasilan via https://glesyer.wordpress.com

Setiap datang kegagalan yang kita alami pasti akan ada keberhasilan yang menunggu kita di depan mata, jadi jangan menyerah begitu saja jemputlah keberhasilan itu segera dengan tekad dan semangat yang membara. Kegagalan bukan akhir dari segalanya merupakan suatu proses yang menjadikan kita lebih baik lagi. Jangan pernah takut gagal dan keluarlah dari zona nyaman mu. Jika takut mengalami kegagalan maka kamu tidak akan pernah bisa mencapai keberhasilan terbesar mu. Layaknya alam setelah muncul berbagai pergolakan entah badai, gempa dan tanah longsor dan kerusakan terjadi di mana-mana tapi setelah itu akan muncul sesuatu yang indah entah terbentuknya pemandangan alam yang luar biasa atau mungkin cara pandang dan pemikiran masyarakatnya yang lebih baik. Itulah cara alam memperbaiki diri sendiri serta mendidik dan mengingatkan manusia.

Raihlah Cita-cita mu dengan semangat yang membara namun jangan lupa pasrahkan dan percalah pada Tuhan

berdoa pada tuhan

Mempercayakan semuanya pada Tuhan setelah berusaha membuat hidupmu lebih ikhlas dan tenang

Ingatlah kita bisa merencanakan dan mengusahakan apapun namun, tetap Tuhanlah yang memutuskan. Jika kita mengalami kegagalan ingatlah dibalik kegagalan tersebut pasti ada hikmah yang dapat diambil, dan jangan kecewa kalau Tuhan belum mengabulkan doa mu, namun percayalah mungkin Tuhan masih mengumpulkan semua doa mu dan memberikan semuanya pada waktu yang tepat. Karena apa yang kita rasa baik belum tentu baik untuk kita. Tuhanlah yang Maha tahu segalanya.

Tuhan tahu masa depan kita dan semuanya, namun juga jangan pernah menyerah Tuhan pasti akan mengabulkan doa manusia yang pantang menyerah. Terus berdoa dan percayakan semuanya pada Tuhan itu akan mengurangi kekecewaan mu saat mengalami kegagalan. Mempercayakan semuanya pada Tuhan setelah berusaha membuat hidup mu lebih ikhlas dan tenang. Anggaplah kegagalan itu adalah pembelajaran kita untuk menjadi lebih baik lagi. Kegagalan bagaikan sahabat terbaik kita meski kita tidak menyukainya namun dia ada sebenarnya bukan untuk menjatuhkan kita namun, untuk menjadikan kita lebih dan lebih baik dari sebelumnya. Mengambil pembelajaran dari kegagalan lebih baik dari pada terus menerus menyesalinya, apa yang terjadi biarlah terjadi, itulah jalan menuju sukses.

Yakinlah masih banyak kesempatan terbuka untuk orang yang senantiasa berusaha

jangan menyerah tetaplah berusaha

Jangan menyerah, kesempatan akan selalu ada bagi yang terus berusaha

Seringkali kegagalan membuat kita putus asa dan berhenti mencoba hal tersebut adalah salah, karena seharusnya kegagalan itu bukan ganjalan yang membuat kita berhenti melainkan batu loncatan untuk kita melayang lebih tinggi. Keberhasilan diraih dengan tekad dan kerja keras, sebuah batu jangan dianggap menjadi hambatan namun buatlah itu menjadi alat untuk mu meloncat tinggi dan menggapai mimpi. Jngan terpuruk hanya karena kegagalan, masih banyak kesempatan yang terbuka untuk mu jika kamu terus memperbaiki diri dan berusaha, jangan hanya diam dan menangisi kegagalan.

Buatlah kegagalan menjadi tekad dan semangat baru yang lebih membara. Percayalah semuanya tidak akan ada yang sia-sia jika kamu belum melihat keberhasilan akan kerja keras mu maka teruslah berusaha, jangan pernah diam semua akan mendapat hasilnya suatu saat nanti pada waktu yang tepat. Ingatlah jangan membuat kesalahan dua kali yakni sombong terhadap keberhasilan dan sedih akan kegagalan itu semua menjadika hidup kita semakin terpuruk.

Hadapi semua dengan senyuman dan berusahalah selalu memperbaiki diri

hadapi dengan senyuman

Dengan hati yang ikhlas membuat kita tidak akan pernah berhenti mencoba walau berbagai rintangan menanti via https://winnie28.files.wordpress.com

Hadapilah kegagalan dengan senyuman, yakinkan dalam pikiran dan hati kegagalan ini bukanlah akhir bagi ku melainkan tanda bahwa kesuksesan ku semakin dekat, maka aku harus berlari dan segera menjemputnya dengan cara senantiasa memperbaiki diri. Hal tersebut akan membuat hati dan pikiran kita lebih tenang dan menjauhkan diri dari sikap keputus asaan. Anggaplah kegagalan sebagai sahabat yang selalu menjadi pengiring akan kedatangan keberhasilan kita, karna setiap ada kegagalan pasti ada keberhasilan menanti di belakangnya.

Lewatilah kegagalan dengan hati dan pikiran yang tenang dan ikhlas. Karena dengan hati yang ikhlas membuat kita tidak akan pernah berhenti mencoba walau berbagai rintangan menanti. Dengan hati dan pikiran yang tenag membuat kita segera bangkit dan membenahi semua kesalahan yang kita alami. Jangan pernah menyalahkan keadaan namun segeralah beradaptasi dengan keadaan segera bersiaplah menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya.

Yuk Di Share!