Jika kamu Terluka Cobalah Untuk Berdamai dengannya Maka Hidupmu Akan Lebih Bahagia

Yuk Di Share!

Pastinya semua orang pernah mengalami hati yang terluka entah karena apa saja itu. Mungkin luka itu membekas sekian lama atau bahkan kamu tak bisa melupakannya dantak mampu memaafkan diri sendiri. Mungkin saja kamu masih mengingatnya dan sulit untuk bangkit dari ingatan buruk itu. Kamu terus berusaha melupakannya dan mengingkarinya namun ingatan itu selalu datang dalam hidupmu.

Sebenarnya guys semakin kamu melupakan sesuatu maka ingatan itu akan terus menghantuimu, tugasmu adalah berdamai dengannya. Ingatlah dia sebagai pembelajaran yang menguatkan langkahmu atau kesalahan yang tak akan kamu ulang. Dengan begitu kamu akan lebih menghargainya sebagai pengalaman hidup dan membuat dirimu menjadi lebih bahagia.

Kesalahan adalah sebuah pembelajaran yang menguatkan langkahmu kelak

langkah kaki via assyaukanii.files.wordpress.com

Jika kamu terus mengingari suatu kesalahan atau pengalaman buruk yang pernah kau lakukan maka kamu tak akan bisa berdamai dengan dirimu sendiri. Mungkin juga hatimu akan dipenuhi rasa menyesal dan bersalah, hal itu tentunya membuat langkahmu terhenti kamu akan sulit untuk bangkit dan menyadari bahwa masih ada langit cerah serta harapan baru untukmu. Hadapilah masa lalu dengan berani, jangan biarkan ia terus menghantui dan membuatmu takut. Masih ada harapan yang terang untuk membuatmu lebih hidup danbangkit.

Berdamai dengannya membuatmu merasa damai karena tak ada lagi kebencian dan rasa bersalah yang terpendam

berdamai dengan diri sendiri via http://s3.favim.com

Berdamai dengannya akan membuatmu merasa lebih bahagia dan damai. Pahamilah ia bahwa sesuatu yang telah terjadi dan biarkan berlalu. Jangan biarkan ia merusak masa depanmu juga setelah merusak masa lalumu. Terus mengingkarinya akan membuatmu terpuruk dan enggan untuk melangkah di masa depan. Kamu gak mau kan kalau masa depanmu juga ikut terseret dalam kelamnya masa lalu karena kamu sulit untuk memaafkan. Cobalah untuk menerimanya sebagai suatu pembelajaran untukmu lebih berhati-hati maka hatimu juga akan lebih tentram.

Kegagalan dan kesalahan dapat membuatmu semakin dewasa dan bijak

lebih bijak via http://trivia.id

Kegagalan dan kesalahan dapat membuatmu semakin bijak guys. Belajarlah dari kesalahan dan jangan biarkan kamu masuk lagi ke dalamnya. Suatu kegagalan dan kesalahan dapat membuatmu lebih bijak dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi. Bila memang awalnya satu kegagalan akan membuatmu terpuruk namun kini kegagalan akan membuatmu semakin bangkit dan menjadi lebih baik. Hadapilah ia jangan selalu mengingkarinya, buat ia sebagai pengalaman hidup.

Pahamilah ia sebagai bagian dari hidupmu dan hal yang membuatmu mengingat untuk tidak melakukan kesalahan yang sama

pahami sebagai bagian dari hidup via hipwee.com

Memahami dia sebagai bagian dari hidupmu akan membuatmu mengingat untuk tidak melakukan hal yang sama. Pahami ia sebagai sesuatu yang ada dan maafkanlah ia, jadikan ia sebagai penyemangat untuk selalu menjadi lebih baik. Jangan mencoba untuk terus memaksanya pergi dari ingatan dan hidupmu itu akan menyakiti dan menyiksa hatimu sendiri. Sesuatu yang telah terjadi biarkanlah terjadi itu sudah terlewat dan hal yang mesti kamu lakukan adalah jangan memebiarkannya terulang dan perbaikilah hari esok yang masih terang. Jangan terus menyiksa diri dengan bertanya kenap dan mengapa tapi pahamilah ia bahwa semua hal yang terjadi pasti ada hikmahnya. Lihat sisi positifnya dan lanjutkan hidupmu.

Bukan melupakan tapi lihatlah kenyataan dan waktu tak mungkin terulang

bukan melupakan via www.facetofeet.com

Bukanlah melupakan untuk terbebas dari masa lalu yang menyakitkan tapi lihatlah kenyataan bahwa ia telah terjadi dalam hidupmu dan waktu tak akan bisa terluang. Terimalah ia sebagai bagian dari hidupmu yang membuatmu lebih baik ke depannya, membuatmu senantiasa berhati-hati untuk tidak terjun ke dalam hal yang sama atau hal yang lebih buruk. Jadikan ia sebagai pengiingat untuk tidak melakukan hal yang sama. Maafkanlah dirimu senndiri dan percayalah dunia masih mendukungmu untuk kembali menjadi lebih baik. Kamu masih bisa berubah dan memperbaiki di masa depanmu. Percayalah masih ada banyak senyuman yang menantimu.

Jadikan ia semangat untuk membuat dirimu lebih baik

jangan lupa untuk tersenyum via image1.malesbanget.com

Jadikan kegagalan untuk lebih semangat dan membuatmu lebih baik. Jangan terus bersedih dan terbenam dalam masa lalu yang buruk. Cobalah untuk bangkit dan melihat sekelilingmu, melihat betapa banyaknya orang lain yang malah memiliki masalah lebih berat disbanding dirimu. Cobalah lihat ketegaran mereka, bagaimana mereka terus melanjutkan hidup meski hati meeka pernah terluka. Lihatlah masih ada banyak hal yang indah dan membuatmu tersenyum. Lihatlah juga banyak orang yang masih menyayangimu, selalu mendukungmu, dann memaafkanmu. Cobalah untuk berdamai dengannya, dan buktikan bahwa kamu juga bisa setegar mereka. Cintailah dirimu jangan biarkan masa lalu merusak masa depanmu juga karena kamu yang sulit untuk melupakannya. Bebaskan dirimu dari rasa penyesalan dan mengingkari, lihatlah dunia ini masih mengharapkan dirimu untuk segera bangkit.

Yuk Di Share!