Jangan Takut Untuk Berbicara Jujur, Ini 5 Manfaat Yang Kamu Dapatkan Jika Selalu Bertindak Jujur

Yuk Di Share!

Rislah.com — Kejujuran memang terkadang sulit untuk senantiasa ditegakan, namun jika kita percaya akan kejujuran tersebut semua hal yang kita lakukan pasti akan membawa manfaat. Terkadang pula kejujuran itu menyakitkan namun jika dibiarkan atau dimulai dengan sutu kebohongan akhir cerita tersebut malah lebih menyakitkan. Lebih baik kita sendiri yang berbicara jujur dari pada dia mendengar dari orang lain. Namun apabila tidak mampu mengatakan yang sebenarnya lebih baik kita diam. Benar kan, Jujur itu memang terkadang membingungkan namun apabila kita senantiasa berusaha jujur pasti berbagai manfaat dan berkah kita peroleh.

Dengan membaca ini semoga kita semua mampu menegakan kejujuran yang semakin langka ini. Kebanyakan orang enggan jujur karena takut menyakiti, gagal atau tidak diterima oleh orang lain. Kemudian takut akan yang akan kita peroleh. Namun percaya saja bahwa Tuhan selalu mendukung orang yang jujur, pasti akan selalu ada jalan.

Mudah dipercaya orang lain

dipercaya orang lain

Orang lain akan sangat percaya kepada kita via http://laruno.com/

Ketika kita senantiasa bertindak jujur pasti kita akan mendapat banyak kepercayaan. Orang lain akan sangat percaya kepada kita. Hal tersebut membuat kita mendapat banyak teman, karena memperoleh kepercayaan itu tidak mudah, sehingga jangan pernah mengecewakan orang yang telah percaya pada kita. Ingatlah percya itu seperti sebuah piring yang beralas batu, jika sekali saja kita menjatuhkan maka akan retak atau pecah dan tidak akan utuh lagi. Seperti kepercayaan orang jika kita sekali saja mengecewakannya kepercayaan nya pada kita tidak akan utuh seperti semula.

Mendapat banyak berkah dan barokah

berkata jujur akan mendatangkan kebaikan

Berkata jujur akan mendatangkan keuntungan via http://pengusahamuslim.com/

Orang yang senantiasa jujur pasti keberuntungan mengalir padanya, enggak percaya?, ayo coba aja. Meski terkadang kita kurang dari pada yang lain karena bertindak jujur namun keberuntungan lain pasti akan datang pada kita. Banyak berkah yang akan kita dapatkan, selain pahala berusaha jujur juga membuat kita senantiasa diingatkan jika ada hal buruk yang akan terjadi. Karena bertindak jujur berusaha membersihkan hati sehingga hati kita akan peka dan senantiasa terbuka. Hati yang bersih pasti akan mudah untuk menerima berbagai masukan atau pendapat dari orang lain. Jika berkah tersebut belum terasa namun suatu saat ketika kita sangat membutuhkannya pasti keberuntungan tersebut muncul. Karena kejujuran adalah keserhanaan yang indah. Lebih baik diawali dengan kejujuran walau menyakitkan dari pada orang lain bahagia karena kebohongan kita.

Hati terasa tenang dan damai

Hati terasa tenang dan damai

Dengan teriasa jujur juga akan membuat kita semakin ringan via http://spoki.tvnet.lv/

Jika kita senantiasa berkata jujur pastinya hati kita akan senantiasa damai dan tenaang. Tiada beban di hati kita karena tiada yang pernah disembunyikan atau di takutkan ketahuan orang lain. Hati akan senantiasa bahagia karena kita bertindak jujur, kita tidak akan takut mengecewakan orang lain karena kita telah mengatakan semuanya dengan jujur. Dengan terbiasa jujur juga akan membuat kita semakin ringan, tidak ada yang perlu ditakutkan. Siapa yang tidak ingin memiliki hati damai ? dengan ikhlas dan jujur membuat kita semakin tentram.

Percaya diri dan dapat membawa manfaat pada orang lain

dapat percaya diri dan manfaat bagi orang lain

Jujur juga akan membawa manfaat bagi orang lain via http://www.griyawisata.com/

Jujur akan membuat kita percaya diri, karena apa yang kita lakukan apa adanya tanpa ada kebohongan di dalam nya. Apa yang kita lakukan jujur dari dalam hati kita sehingga kata dan hati senantiasa berjalan ber iringan. Jujur juga membuat kita percaya diri karena kemampuan kita. Kita tidak perlu berbohong untuk mendapatkan sesuatu. Sehingga hasil yang akan kita peroleh juga tidak akan mengecewakan. Percaya dengan diri kita akan senantiasa terpancar dan membuat orang yang melihatnya akan bertambah nilai percaya dirinya juga. Karena nilai positif yang senantiasa kita lakukan pasti dapat memberikan efek pada orang sekitar kita. Jujur juga akan membawa manfaat bagi orang lain. Terkadang orang lain juga perlu kritikan yang membangun, jika kita selalu memuji dan berkata bohong orang itu pasti tidak akan tau kekurangannya dan tidak akan memperbaiki diri. Dengan berkata jujur akan membuat orang lain mengerti akan kesalahannya dan aura positif dalam diri kita akan terpancar pada orang lain.

Hati akan senantiasa Ikhas dan bersyukur

mendapatkan rahmat dari Allah

karena Tuhan akan menambah rezeki orang yang senantiasa bersyukur via http://www.azizriadi.com/

Jujur membuat hati kita senantiasa ikhlas dan bersyukur, kerena apa saja yang kita dapat karena kejujuran kita, kita akan berusaha menerimanya. Hati Ikhlas dan beryukur pastinya akan selalu menyelimuti kita. Apapun yang kita dapat kita percaya itu adalah rezeki kita dan yang terpenting adalah kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Merasa ikhlas dan bersukur atas nikmat yang kita dapat pastinya akan membuat kita memperoleh banyak rezeki, karena Tuhan akan menambah rezeki orang yang senantiasa bersyukur. Jujur juga membawa kebaikan, namun mirisnya saat ini sedikit sekali orang yang jujur. Seringkali banyak orang berbohong untuk mendapatkan yang mereka inginkan dan berbohong membuat kita semakin kecanduan, satu kali kebohongan dapat memicu kebohongan yang lain.

Yuk Di Share!