Jangan Galau Jika Banyak Haters, Jadikan Kritikan Mereka Sebagai Inspirasi Dan Penyemangatmu Untuk Memperbaiki Diri

Yuk Di Share!

Rislah.com – Mungkin untuk sebagian orang kritikan adalah momok terbesar dalam hidup. Kebanyakan orang pasti merasa mati kutu atau bersedih ketika mendengar kritikan yang pedas dari hasil karya mereka maupun dari tingkah laku mereka. Namun dibalik pedas nya suatu kritikan, kritikan memiliki peranan penting dalam mewujudkan diri kita menjadi lebih baik. Orang yang berani secara terang-terangan mengkritik kita adalah orang yang peduli dengan kita, mereka peduli dengan kesalahan kita dan berharapa kita akan senantiasa memperbaiki diri. Orang yang berani mengkritik kita mungkin adalah seorang sahabat yang selalu berusaha membuat kita lebih baik lagi.

Jika memang kritikan haters itu kurang sesuai dengan apa yang kita mau, namun kita masih bisa mendengarkan serta menghargai orang yang telah mengritik. Mengkritik bukan berarti membenci namun malah peduli. Orang yang membenci mu malah membicarakan mu dibelakang dan tidak mau mengkritik secara langsung, mereka akan senantiasa mencari kelemahanmu serta menjadikannya sebagai bahan pembicaraan. Namun jangan khawatir buatlah orang yang membencimu sebagai penyemangat dan penyulut api keberanian untuk menjadi lebih baik.

Orang yang mengkritik kita bukan seorang yang membenci kita namun kritikan tersebut menunjukan bahwa mereka peduli

haters adalah fans setia

Orang yang sering mengkritikmu salah satu orang yang selalu memperhatikanmu via http://www.merdeka.com/

Jangan terlalu berpikiran negatif dengan orang yang senantiasa mengkritikmu. Mungkin orang itu adalah orang yang sangat memerhatikanmu dan ingin menjadikan mu lebih baik lagi. Jadikan kritikannya sebagai inspirasi serta bahan pertimbangan untuk mu menjadi lebih baik. Jika memang kritikannya tidak sesuai dengan diri mu paling tidak dengarkan dan hargai dia karena dia telah menunjukan perasaan yang sebenarnya pada mu. Mungkin orang lain tidak sepeduli dia jadi jangan membenci nya dan cobalah hargai pendapatnya. Memng sulit dan terkadang membuat kita emoosi dengan kritikan yang pedas namun cobalah untuk menghadapinya dengan tenang. Bicaralah baik-baik kepadanya.

Jadikan haters sebagai penyemangat, untuk membuktikan bahwa kamu bisa menjadi yang terbaik

jadikan hater sebagai penyemangat

Jangan hiraukan pendapat negatif mereka namun buatlah dirimu semakin percaya diri via http://ronnysiagian.com/

Mungkin kita terkadang merasa sedih dengan perlakuan orang lain, atau orang yang senang menggosipkan kita tentang hal buruk kita. Namun dibalik itu semua ada manfaat yang dapat kita petik. Kita bisa membuat rasa kekesalan kita dengan hal positif dengan cara terus bekarya dan memperbaiki diri. Buatlah orang yang membenci kita menjadi kaget karena mereka sibuk memerhatikan diri kita, bahkan hal tersebut membuat mereka lupa untuk selalu berproses serta memperbaiki diri. Buatlah kata-kata mengesalkan mereka menjadi penyulut semangat kita untuk berprestasi.

Jangan terlalu memikirkan apa yang mereka lakukan namun teruslah berproses untuk menjadi lebih baik hingga tiba saat nya orang yang membenci kita merasa bersalah. Cukuplah kita membalasnya dengan tenang serta percaya diri bahwa kita bisa menjadi lebih baik. Dengarkan kata hati mu bahwa kamu istimewa. Jangan hiraukan pendapat negatif mereka namun buatlah dirimu semakin percaya diri dan buatlah itu menjadi hal positif. Memang sulit namun bila kita senantiasa belajar pasti kita akan menjadi lebih baik

Biarkan para pembenci terlalu sibuk memperhatikanmu hingga mereka lupa untuk memperbaiki diri sendiri

biarkan haters berlalu

Tak ada gunanya menghiraukan pembenci teruslah berbenah diri via http://pondokperubahan.com/

Terkadang sebagian orang terlalu sibuk memerhatikan orang lain. Mereka sibuk mencari kelemahan orang lain dan menjadikan kelemahan itu sebagai bahan lelucon atau bullying. Mereka terlalu sibuk untuk memerhatikan kita hingga mereka lupa untuk memerhatikan diri sendiri. Mereka lupa bahwa setiap orang memiliki kelemahan termasuk dirinya sendiri. Biarkan mereka terus seperti itu sedangkan kita sibuk untuk memperbaiki diri. Mungkin kita seharusnya berterimakasih karena mereka terlalu perhatian. Jika hatimu bersedih buatlah lelucon seperti itu untuk sedikit tersenyum.

Cobalah untuk lebih banyak mendengarkan orang yang berbicara di depanmu bukan orang yang membicarakan di belakangmu

abaikan orang ngomong dibelakang

Dengarkanlah nasihat orang didepanmu, abaikan orang yang selalu menjelek-jelekanmu dibelakang via http://health.kompas.com/

Mungkin orang yang mengkritik pedas terkesan kejam atau tidak memiliki perasaan namun, dibalik itu semua mereka yang mengkritik mu di depan malah orang yang sangat peduli dengan mu. Mereka bukannya tidak menghargaimu atau mencari-cari kelemahanmu namun mereka ingin kamu menjadi orang yang senantiasa meningkatkan kualitas diri. Mereka ingin kamu melakukan yang terbaik. Mereka secara terbuka mengkritik mu supaya kamu berubah bukan seperti orang yang menjelek-jelekan mu dibelakang dan didepan seolah-olah baik. Mereka yang mengkritik mu jujur dengan pendapat nya, tidak ingin menyenangkan mu dengan kebohongan namun ingin kamu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Mereka adalah sahabat mu yang dengan terus terang mengingatkan mu jika kamu salah.

Buatlah dirimu semakin percaya diri, percayalah bahwa semua orang itu memiliki kelebihan masing-masing

cara membungkam mulut haters

kritikan pedas itu memang menyakitkan, namun cobalah untuk lapang dada dan mengakui kesalahanmu via http://www.vemale.com/

Jangan minder dan merasa gagal bila kamu mendapat kritikan yang pedas dari orang lain. Namun buatlah itu sebagai sumber inspirasi dan semangat untuk berusaha menjadi yang terbaik. Memang kritikan yang pedas itu sakit namun cobalah untuk lapang dada dan mengakui kesalahanmu. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan namun yang terpenting kita dapat membuat kesalahan itu sebagai pembelajaran untuk kedepannya supaya tidak melakukan kesalahan untuk ke 2 kalinya.

Yuk Di Share!