Ini 9 Kiat Sukses Hidup Dunia Akhirat Yang Wajib Kamu Ikuti - Rislah.com

Ini 9 Kiat Sukses Hidup Dunia Akhirat Yang Wajib Kamu Ikuti

Yuk Di Share!

Kiat Sukses Hidup Dunia Akhirat – Menjadi orang yang sukses sudah pasti di inginkan semua orang, akan tetapi masih banyak orang yang bingung untuk melaksanakannya. Namun sukses hidup di dunia rasanya tidak lengkap tanpa kesuksesan diakhirat, rasanya tuh seperti sayur tanpa garam, kan Kamu tau sendiri kalau hidup itu tidak selamanya, maka itu sukses akhirat juga harus Kamu raih. Buat Rislaholic sebenarnya gak perlu bingung untuk meraih kesuksesan didunia maupun di akhirat, karena semua cara-caranya sendiri sudah diajarkan dalam hadits dan Al-Qurán loh, tinggal Kita saja mau menjalankannya atau tidak. Nah buat Kamu yang punya wirausaha dan berbisnis, silahkan ikuti kiat sukses berikut, dijamin dahsyat deh.

1. Bulatkan Niatmu dan yakinlah bahwa usahamu akan sukses

kiat sukses dengan niat

Bulatkan niat agar fokus dengan tujuan via https://hanifatunnisaa.wordpress.com/

Untuk mengawali kesuksesanmu, tentunya Kamu harus punya niat yang bulat untuk merencanakan sesuatu. Niat itu sendiri bukan karena keinginan saja atau cuma ikut-ikutan orang lain, niat itu harus berdasarkan hati sendiri bahwa Kamu bisa menjalankan usaha ini dengan baik hingga sukses nantinya. Coba tanyakan pada hatimu apakah rencana Kamu itu sudah di niatkan dengan bulat-bulat atau hanya keinginan sementara saja? yang penting sih jangan sampai Kamu hanya ikut-ikutan dalam menggeluti dunia usaha, karena hasilnya gak akan maksimal dan yang ada akan terputus ditengah jalan. Bahkan Rasululah sendiri bersabda :

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. (HR Bukhari Muslim).

2. Lakukan hal yang kamu kuasai, sesuai skill dan ilmu yang Kamu punya

menguasai ilmu untuk kiat sukses

Menguasai ilmunya adalah bagian terpenting via http://teknosains.com/

Untuk kiat sukses dunia akhirat selanjutnya Kamu juga harus paham betul bidang yang akan Kamu jalankan, menjalankan sebuah usaha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh passion dan skill yang bisa menunjang Kamu nantinya. Misalnya jika Kamu paham dengan ilmu marketing maka fokuslah pada dunia tersebut, jangan malah mencari bidang usaha yang tidak Kamu kuasai, yang ada saat Kamu mendapatkan kesulitan dan masalah dengan bisnis yang sedang dijalankan, nantinya malah jadi bingung sendiri, dan akhirnya putus ditengah jalan deh. Maka itu ilmu pengetahuan tentang usaha yang akan Kamu jalankan wajib diketahui agar tidak menyulitkan Kamu nantinya. Selain itu Kita juga lebih mudah mengatasi masalah-masalah yang bakal Kamu hadapi.

Barangsiapa menginginkan sukses dunia hendaklah diraihnya dengan ilmu dan barangsiapa menghendaki sukses akherat hendaklah diraihnya dengan ilmu, barangsiapa ingin sukses dunia akherat hendaklah diraih dengan ilmu” ~Iman Syafi’i

3. Bangkitlah dari Zona nyamanmu, dan lakukan perubahan dari sekarang

bangkit untuk sukses

bangkit dan raihla impianmu via http://www.kesekolah.com/

Jika selama ini Kamu sudah bekerja dan menjadi pegawai sebuah pabrik atau perusahaan, tentunya akan ada rasa bosan dan jenuh yang melanda. Bagaimana tidak? sudah kerja keras dari pagi hingga malam tapi hasilnya tidak memuaskan bahkan serba kekurangan. bukan tidak bersyukur, tapi Allah itu akan memberikan rejeki sesuai usaha Kamu. Sekarang pilihannya cuma ada 2, kamu nyaman dengan pekerjaanmu dengan penghasilan yang mencukupi atau Kamu keluar dari zona nyaman tersebut untuk menggapai mimpi yang Kamu inginkan.

“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah nasib atau keadaan yang ada pada dirinya ” (QS Ar-Ra’d:11)

4. Jangan Takut Buat Ambil Resiko

ingin sukses dunia akhirat

ingin sukses jangan takut ambil resiko via http://www.mysmartfx.com/

Tak akan ada kesuksesan tanpa adanya pengorbanan. Yup, itu harus Kamu pikirkan dalam-dalam. Saat ingin memulai bisnis, jangan pernah Kamu selalu berpikiran negatif dengan bisnis yang akan dijalani. “äh tar bangkrut lagi” atau “nanti barangnya laku gak ya?” kalau Kamu selalu berpikiran seperti itu terus menerus, maka dijamin hdiup Kamu akan stuck atau diam ditempat. Ambilah berbagai macam resiko yang akan Kamu hadapi, dan yang terpenting usaha itu halal dan barokah. karena Kalau Kita tidak memberanikan diri untuk memulainya, kapan Kita akan mengetahuinya?

5. Bersilaturahim dan carilah relasi untuk membantu pekerjaanmu

Bersilaturahim adalah salah satu jalan membuka pintu rejeki via http://islammy.com/

Kamu harus paham betul, bahwa kesuksesan itu tidak bisa dicapai seorang diri, bahkan kemungkinan sangat sulit untuk sukses seorang diri, butuh kerja sama dari sebuah tim dan orang-orang yang akan membantu usahamu. Sambil bersilaturahim ajakalh teman atau saudaramu yang memiliki passion yang sama untuk melengkapi kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri Kamu, sehingga pekerjaan akan lebih mudah nantinya.

Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi. (HR Muslim)

6. Jangan menyerah saat gagal, Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan

kiat sukses jangan menyerah

Jangan menyerah, sesudah kesulitan itu ada kemudahan via http://www.majalahniaga.com/

Kalau pepatah ada yang bilang “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”, ternyata pepatah itu kemungkinan benar. karena pada dasarnya orang yang mengalami kegagalan akan mengetahui kesalahan yang sudah dia perbuat sebelumnya. sebagai contoh, Kamu kenal gak sih dengan Bapak chairul Tanjung yang membesarkan perusahan ternama seperti Bank Mega, Trans Corp, dan Carrefour di Indonesia.

Semua kesuksesan yang beliau raih sekarang ini pastinya tidak Ia capai dedngan mudah dan cepat. banyak kegagalan saat membangun sebuah usaha yang sering beliau alami. tetapi baginya, kegagalan adalah sahabat terbaik bagi Chairul Tanjung. sebab dari sebuah kegagalan, beliau dapat belajar dari banyak hal baru.. So, pengen kan sukses seperti Bapak Chairul Tanjung? kalau gitu Kamu harus menjadi orang yang pantang menyerah, kalau gagal coba lagi dan berinovasi dengan yang baru. Bahkan Allah SWT pun berfirman Pada surah Al insirah

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, [Al-Inshirah [94:6]

7. Kesombongan akan menjatuhkanmu, dan kerendahan hati akan meninggikanmu

Orang ramah disukai banyak orang

orang yang ramah banyak disukai orang via Merdeka.com

Hindari penyakit hati seperti sombong, iri, dan dengki saat Kamu sedang menjalankan sebuah bisnis , bukan hanya disenangi orang, sikap rendah hati dan sederhana akan membuat Kamu lebih mudah berhubungan dengan orang lain. karena pada dasarnya semua orang senang dengan orang baik dan rendah hati. untuk itu tetaplah rendah hati meskipun dengan kompetitor sekalipun

dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena Sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung. (Q.S Al-Isra’: 37)

8. Jangan pernah lupakan orang-orang yang kesusahan disekitarmu

sukses dengan sedekah

Sedekah merupakan tabungan untuk akhirat via http://zakat.or.id/

Saat menjalankan usaha, orang-orang yang ada disekitarmu juga harus diperhatikan. Selain dapat membantu orang yang kesusahan, Kamu juga sudah menanamkan modal usaha untuk diakhirat nanti. Kamu percaya kan kalau hidup ini gak selamanya? Tidak perlu takut dengan kerugian ataupun bangkrut, karena Allah aja sudah berjanji:

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah: 261)

9. Kesuksesan dapat diraih dengan usaha, Namun jangan lupakan juga Doá

berdoa agar tetap sukses

Dengan berdoa usaha pun semakin lancar

Semua hal sudah Kamu lakukan dan jalankan, sekarang waktunya berdoa dan meminta pada Allah. Tak ada salahnya Kamu meminta pada Allah sambil menunggu usaha Kamu semakin besar dan berharap pintu rejeki dibukakan seluas-luasnya. Dan yang terpenting jangan tinggalkan sholat 5 rakaat sebagai kewajibanmu sebagai muslim, sebagai tambahan lakukanlah sholat dhuha setiap hari. Insya Allah dengan ijinNya rejeki akan datang dengan sendirinya.

Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku dan berimanlah kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Q.S Al-Baqarah :186)

Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya (HR.Hakim dan Thabrani)

Itulah 9 Kiat sukses hidup di dunia dan akhirat yang bisa Kamu ikuti, oia satu lagi. Kamu kenal Abdurahman bin Auf kan, itu tuh orang terkaya dijaman Rasulullah? Ternyata kunci utama kesuksesan Sahabat yang satu ini karena Beliau berbisnis dengan tujuan mencari keridhoan Allah, dan bukan mencari uang semata. So, selain mendapatkan keberkahan, bisnis dengan tujuan mencari Ridho Allah akan menjauhkan perbuatan yang tidak jujur dan baik. bukan saja uang dan kepercayaan pelanggan yang akan didapat, berbisnis karena Allah juga akan menyelamatkanmu kelak diakhirat nanti..

Cukup disini dulu Rislaholic, semoga artikelnya berkah dan bermanfaat buat wirausaha dan bisnis Kamu. Yuk belajar berbisnis dari sekarang?

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...