Ikuti 6 Tips Ini Agar Kulit Sehat Dan Awet Muda

Yuk Di Share!

Hay girl pastinya pengen nih punya kulit awet muda. Kulit sehat dan cerah memang idaman setiap wanita. Siapa sih yang gak mau kulitnya sehat dan cantik. Kulit sehat itu tidak hanya putih girls tapi lembab serta kencang, gak mau kan kulit putih tapi cepat keriputan.

Buat kamu yang pengen kulit tetap sehat kamu perlu nyoba 7 tips dibawah ini girl. Dengan tips ini kamu gak perlu lagi deh keluar uang mahal buat perawatan kulit. Tips ini murah, mudah, dan pastinya sehat. Bye-bye deh sama kulit kasar dan keriput.

minum air putih

air putih via papasemar.com

Minum air putih memang sangat bermnafaat bagi tubuh. Air putih itu dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh kita lewat keringat serta system ekkresi lainnya. Selain itu dengan meminum air putih akan melembabkan kulit kita serta membuat kulit kita lebih cerah.

Air putih juga melancarkan system pencernaan dan membuat tubuh kita lebih langsing. Jadi yang inginlangsing dan sehat jangan lupa minum air putih. Mengingat tubuh manusia itu sekitar 70% adalah cairan sehingga sangat dianjurkan untuk selalu minum air putih. Namun ingat guys meskipun bermanfaat namun juga harus sesuai kadar yang dibutuhkan oleh tubuh jadi jangan berlebihan guys. Dianjurkan juga untuk minum air putih setelah bangun tidur guys.

Makan buah dan sayur

buah dan sayur via www.detoxkita.com

Semua orang pasti tau buah dan sayur mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun selain untuk dikonsumsi buah dan sayur dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker. Misalnya timun, tomat, papaya, lemon, dan alpukat. Buah tersebut diperkaya vitamin E dan C yang tentunya akan membuat kulit sehat dan cerah.

So guys dari pada beli masker mahal-mahal kamu dapat mengaplikasikan masker buatan sendiri yang pastinya alami. Saat ini banyak sekali kosmetik pemutih yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit untuk mengurangi resiko itu kamu dapat membuat pemutih alami dan menyehatkan ini guys.

Tidur yang cukup

tidur yang cukup via www.hilo.co.id

Tidur merupakan sarana bagi tubuh untuk merefresh kembali organ-organ yang telah lelah bekerja serta meregenerasi sel-sel kulit. Jadi dengan tidur yang cukup tubuh kita akan menyegarkan diri dan membuat lebih segar serta kulit yang sehat. Kurang tidur dapat mengakibatkan kulit yang kering dan mudah kriput guys. Jadi jangan lupa untuk istirahta yang cukup ya.

Membersihkan wajah

cuci muka via cdns.klimg.com

Aktivitas yang padat serta terkena banyak debu dan pulusi di jalan membuat kulit terlihat kusam dan kotor, akibatnya sering muncul jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi hal itu jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan rutin. Tergantung jenis kulit serta lamanya aktvitas yang kamu jalani.

Untuk kulit kering biasanya cukup untuk membersihkan sekali saja karena pembersih wajah sering kali membuat kulit mu semakin kering. Jika tidak ingin kulitmu makin kering janagn lupa untuk memakai pelembab. Ada sedikit tips untuk membersihkan wajah guys.

Untuk memulai membersihkan wajah kamu dapat memakai air hangat karena akan membuka pori-pori dan membersihkan seluruh kototran di pori. Lain halnya jika selesai membersihkan kamu dapat memakai air dingin karena akan menutup pori-porimu sehingga debu dan kotoran tidak mudah masuk ke kulit wajah.

Gunakan pelembab ataupun sunscreen

pelembab via tipsdoktercantik.com

Ketika beraktivitas jangan lupa untuk menggunakan pelembab maupun sunscreen. Karena udara yang kotor dan sinar matahari yang panas dapat merusak kulitmu. Apalagi untuk kulit yang berwarna putih biasanya lebih sensitive terhadap matahari. Dengan menggunakan pelembab kamu akan memberikan lapisan pada kulitmu dari sinar matahari dan debu. Pelembab juga akan membuat kulitmu tidak kering karena senantiasa memberikan penyegaran untuk kulit jadi kulitmuu gak akan dehidrasi.

Pelembab juga melindungi kulitmu, jadi sinar matahari dan debu tidak langsung mengenai kulitmu akan nada pelembab yang membatasinya, sehingga selesai beraktivitas jangan lupa untuk mencuci muka. Namun bijaksanalah untuk memilih kosmetik bagi wajah ya guys karena saat ini banyak sekali kosmetik yang berbahaya, pilihlah yang aman dan menyehatkan. Jangan lupa untuk menepuk-nepuk wajahmu ketika member pelembab suapaya nutrisi meresap optimal.

Menjaga emosi

tersenyum via sidomi.com

Menjaga emosi juga penting guys, menjaga emosi sebagai obat alami bagi tubuh dan kulit. Banyak penyakit yang disebabkan oleh beban emosi seseorang. Jadi dengan menjaga emosi agar selalu tersenyum dapat membuat kulitmu makin sehat dan awet muda. Senyuman tidak hanya bermanfaat bagi dirimu sendiri namun juga akan memberikan efek positif bagi orang lain.

Senyuman dapat meredakan luka maupun beban yang kamu alami. Dengan senyuman kecantikanmu akan semakin terpancar guys. Senyuman memberikan efek pencerah bagi orang yang melihatnya tidak hanya wajahmu yang terlihat sehat namun kamu akan terlihat makin cantik dan segar. Karena energy positif itu dapat ditularkan guys, sehingga bila kamu selalu bahagia dan ceria maka orang disekitarmu juga dapat merasakan hal itu.

Yuk Di Share!