Hal Unik Yang Ada Di Uang Rupiah Baru

Yuk Di Share!

Hay guys kini rupiah baru udah mulai beredar. Dengan motif baru dan varian warna yang lebih banyak. Warna-warni kaya pelangi guys namun peredaran uang ini masih terbatas, bahkan untuk melakukan penukaran uang baru ini BI membatasi penukaran hingga 10 lembar saja. Namun kamu tidak perlu khawatir guys sebentar lagi uang baru ini akan resmi diedarkan.

Uang ini memang terlihat berbeda namun untuk uang 100 ribuanan gambar pahlawannya tetaplah Ir Soekarno-Hatta dan tetap berwarna merah seperti uang yang lama. Namun untuk uang-uang lainnya terdapat pergantian tokoh seperti uang 50 ribuan yang menampilkan Ir Djuanda Kartawidjaja kemudian untuk 20 ribuan menampilkan pahlawan GSSJ Ratulangi, selain itu di pecahan 10 ribuan menampilkan Frans Kaisiepo dengan menampilkan corak warna ungu.

uang rupiah baru via tribunnews

Uang rupiah kini lebih berwarna guys, selain menampilkan tokoh-tokoh pahlawan yang berbeda dengan tokoh sebelumnya pada uang baru ini menampilkan corak-corak warna yang beragam dan kalau dilihat hampir mirip dengan mata uang asing. Selain itu terdapat pula uang 5 ribuan yang menampilkan tokoh KH Idham Chalid kemudian dua ribuan menampilkan tokoh Moehammad Hoesni Thamrin dengan corak warna abu-abu seperti corak sebelumnya namun memiliki warna yang lebih gelap dan uang 100 an menampilkan pahlawan Tjut Meutia yang tetap menggunakan corak warna hijau.

Uang ini memang sangat berbeda bila disbanding dengan uang sebelumnya, namun dari nilai tentunya masih sama guys meskipun sekarang ini ada uang baru yang bernilai 200 ribuan. Namun terkadang nilai uang yang terlalu besar membuat sulit untuk menukar kembaliannya. Jadi uang dengan jumlah uang nilai kecil diharapkan akan lebih banyak beredar. Supaya masyarakat tidak sulit untuk mencari kembalian saat berbelanja.

Memang uang baru ini terkesan lebih fresh dan unik, terdapat pula corak-corak pemandangan seperti gunung bromo, bunga sedap malam, dan tarian yang khas Indonesia. namun apapun itu diharapkan akan membawa manfaat bagi masyarakat luas. Uang baru tersebut tentunya akan segera menyebar ke seluruh bank di Indonesia jadi buat kamu yang ingin memiliki uang tersebut harap menunggu ya.

Yuk Di Share!