Seperti Apa Gambaran Teknologi di Masa Depan, Mulai dari Mobil Terbang hingga Pesawat dengan 10 Kali lipat Kecepatan Suara - Rislah.com

Seperti Apa Gambaran Teknologi di Masa Depan, Mulai dari Mobil Terbang hingga Pesawat dengan 10 Kali lipat Kecepatan Suara

Yuk Di Share!

Di Era Globalisasi saat ini, perkembangan teknologi semakin lama semakin pesat. Sesuatu yang semakin mudah dan cepat. Bahkan sesuatu yang dianggap terlalu sulit untuk diwujudkan kini dapat dilakukan. Berbagai teknologi berkembang dalam waktu yang singkat baik dalam bidang kedokteran, pertanian, maupun transportasi. Ilmuan berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang mempermudah manusia hingga waktu dan jarak seolah-olah tidak menjadi masalah lagi. Seperti apa gambaran teknologi masa depan, lihat ulasan di bawah ini.

Komputer kuantum

kompuet kuantum via 3.bp.blogspot.com

Apakah kamu pernah membayangkan bila computer memiliki kecepatan yang ribuan kali lipat dibanding computer sekarang. Lebih cepat dibandingkan IBM “Roadrunner” di los alomos yang memiliki kecepatan hingga 1.7 petaflops. Tentunya sangat cepat guys, dengan hal itu tentunya masalah pengkodean, dan penghitungan matematika dapat diselesaikan dengan sangat cepat, sehingga hal tersebut dapat mengembangkan teknologi computer yang ada saat ini. KOmputer kuantum tidak menggunakan bits tetapi Quibits (Quantum Bits).

Vein Viewer untuk bidang kesehatan

Pastinya pernah kan melihat seorang susuter yang kesulitan mencari pembuluh nadi, yang mengakibatkan ia menyuntik berkali-kali karena kesalahan penyuntikan. Namun sekarang teknologi dibidang kesehatan sudah sangat canggih. Kini ditemukan Vein Viewer alat untuk mendeteksi pembuluh nadi. Penggunaaannya cukup simple yakni tinggal menyorot sinar ke bagian tangan sehingga pembuluh darahpun akan kelihatan. Alat ini menggunakan sinar inframerah yang aman untuk pasien. Cara kerja alat ini dengan cara memantulkan hemoglobin dengan cahaya inframerah sehingga membentuk saluran-saluran nadi dalam kulit. Alat ini dapat mendeteksi hingga 1 Cm di bawah kulit.

Pesawat dengan kecepatan 10 kali lipat kecepatan suara

Teknologi dibidang transportasi juga tak kalah dengan kesehatan dan pertanian guys. Setelah muncul pesawat tempur Amerika, F/A-22 Raptor yang memiliki kecepatan maksimal mach 2, atau 2 kali lipat dari kecepatan suara. Pesawat penumpang Scramjet, akan membawamu terbang dengan kecepatan 10 mach atau 10 kali lipat kecepatan suara.

Bahkan jarak antara New york ke Tokyo yang biasanya ditempuh dalam waktu 18 jam kini hanya dapat ditempuh dalam waktu 120 menit. Mesin Scramjet dirancang menggunakan penggerak pesawat hipersonik, sebelumnya mesin hipersonik digunakan untuk mesin jenis roket. Akankah manusia kemudian hari mampu menciptakan alat ttransportasi secepat kecepatan cahaya, yang difikirkan sangat mustahil karena dapat membuat mesin meledak. Pernahkah kamu membayangkan bila sebuah pesawat mampu tiba di tempat lebih dahulu dibandingkan suaranya. Seperti ketika petir menyambar yang terlihat adalah cahanya terlebih dahulu dibandingkan suaranya.

Aplikasi ponsel penerjemah tangisan bayi

Aplikasi Baby Cries Translator

Aplikasi Baby Cries Translator

Nyatanya teknologi tidak hanya mempermudah mobilitas manusia tapi juga mampu membantu memahami dunia anak. Kini tercipta aplikasi canggih untuk mebantu para orang tua muda untuk mengerti arti dari tangisan bayi. Karena bayi menggunakan tangisan yang ternyata berbeda-beda sebagai unkapan apa yang dia inginkan. Aplikais ini bernama Infant Cries, sebuah penerjemah yang dapat menerjemahkan 4 jenis tangisan bayi hanya dalam waktu 15 detik. Misalnya ketika bayi lapar, ingin ganti popok, mengantuk, dan sakit.

Memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi namun akan sering menurun seiring perkembangan usia bayi, seperti pada bayi usia 2 minggu maka akurasinya mencapai 92 persen, untuk di bawah dua bulan akurasinya mencapai 84,85 persen, dan untuk bayi usia 4 bulan tingkat akurasinya menurun 77 persen. Hal tersebut karena bayi mengalami perkembangan dan mendapat pengaruh lingkungan yang membuat tangisannya lebih variatif dan wujud ekspresi yang beragam sehingga aplikasi ini tidak disarankan untuk bayi usia 6 bulan ke atas.

Mobil terbang


Mobil terbang sepertinya menjadi alat transportasi yang sangat diminati di masa depan dimana jalan raya yang semakin macet lahan yang semakin sedikit membuat mobil biasa tidak cocok bila tetap digunakan di jalan raya. Selain membutuhkan parkir yang cukup luas, mobil juga membuat jalan raya semakin sempit. Sehingga kini para ilmuan mencoba terobosan baru dengan membuat mobil terbang, dimana tidak perlu lagi macet. Meskipun konsep dari mobil terbang dirasa yang tabu namun sepertinya sangat menarik bila mobil terbang sungguh-sungguh terwujud.

Virtual Reality

virtual-reality

Dimana impian manusia untuk masuk dalam dunnia virtual menajdi semakin nyata. Dengan adanya virtual reality ini kita mampu menikmati suatu game atau dunia virtual yang benar-benar terasa nyata. Kita seperti bisa msuk didalamnya, di mana sekeliling yang kita pandang, ke manapun kita menoleh aka nada dunia virtual. Terbukti saat ini telah cukup banyak sartphone yang mengeluarkan virtual reality untuk membuat para pengguna smartphoe dapat menikmati dunia virtual yang terasa nyata dalam genggaman.

Rekayasa genetika

rekayasa-genetika

Merekayasa suatu gen dan menciptakan sesuatu yang unggul, seperti yang dilakukan dalam bidang pertanian dengan menggabungkan benih-benih tanaman unggul sehingga dapat memproduksi tanaman pernatian yang memiliki kualitas tinggi dan hasil melimpah.Bahkan apa yang terjadi bila lewat rekayasa genetika manusia mampu memiliki kecerdasan dan fisik yang nyaris sempurna. bagaimana juga lewat perkembangan teknologi kompueter mansia dapat membuat komputer nano yang dapat dimasukan ke dalam otaknya dan menyimpan banyak informasi yang melebihi manusia saat ini. Gabungan antara teknologi komputer dan rekayasa genetika.

Hologram

hologram-technology

Pastinya kamu pernah guys melihat tampilan hologram di film-film luar negeri. Nah kini hologram semakin emnjadi nyata, sebuah perusahaan bernama Asukanet pada acara CEATEC 2013 mendemostrasikan sebuah hologram yang dinamakan Aerial imaging plate. Pada acara itu Asukanet mendemonstrasikan hologram interaktif dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan hologram tersebut.

Dunia yang penuh robot

Bayangkan saat ini ada pemain band robot, asisten rumah tangga robot, serbagai macam alat kebersihan bahkan mencucui piring dan mencucui baju semua ada mesinnya. Sepertinya di masa depan manusia tidak perlu melakuakn apapun dan hanya memerintah robot untuk melakukan suatu pekerjaan.

Yuk Di Share!

Share ke teman - teman yaaa...

Lafrenda Tialoka