Ciri Khas Yang Menjadi Gaya Hidup Unik Kebanyakan Masyarakat Indonesia

Yuk Di Share!

Rislah.com – Indonesia adalah negara yang begitu besar dengan jutaan penduduk yang tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Namun dengan semangat persatuan semua perbedaan itu dapat diterima dan menjadi satu berdampingan dan saling menghargai serta mengisi. Perbedaan itu sesuatu yang sangat indah layaknya taman yang penuh bunga berwarna-warni. Kita tidak perlu membuatnya sama cukup menghargai perbedaan itu maka semuanya akan semakin indah. Perbedaan karakter itu pada akhirnya membentuk suatu gaya hidup unik yang pastinya hanya ada di Indonesia.

Kreatifitas dalam memodifikasi teramat tinggi

Indonesia terkenal dengan orang yang memiliki kreativitas teramat tinggi. Apa saja bisa dirakit dan dirubah sesuai kebutuhan. Misalnya betor, gabungan antara becak dan motor. Lalu modifikasi motor, aneka gambar di tembok, kreatifitas dalam menciptakan makanan, dan banyak hal lagi. Orang Indonesia memang memiliki kreatifitas yang tinggi, kemampuan dalam mengolah dan memodifikasi menjadi kelebihan masyarakat Indonesia.

Toleransi serta sikap gotong royong yang begitu kental

khas unik indonesia

bergotong royong via http://blogs.unpad.ac.id/

Indonesia juga dikenal Dengan sikap gotong royong serta toleransi yang tinggi. Semua saling membantu bila ada yang kesusahan tidak membedakan agama, ras, suku golongan, dan lainnya. Semuanya bahu membahu bila ada yang kesusahan. Bahkan dalam hal membersihkan rumah, membangun rumah, membuat acara masih bbanyak masyarakat yang saling membantu bahkan tanpa dibayar, mungkin hanya diberi makanan dan minuman. Hal tersebut sangat terlihat terutama di desa- desa. Rasa kekeluargaan masih terasa erat. Meskipun bukan keluarga namun semuanya mau membantu dan bahu membahu. Pekerjaan akan lebih mudah bila dikerjakan bersama-sama seperti itu. Mereka membantu tanpa pamrih, karena memang menjunjung rasa persatuan serta persaudaraan sesama manusia.

Saling bertegur sapa dan tersenyum

gemar menyapa

Sering menyapa via http://www.itoday.co.id/

Kebiasaan saling menyapa dan tersenyum meskipun terhadap orang yang tidak dikenal pastinya sudah sangat wajar di Indonesia. Indonesia terkenal dengan sikap keramah-tamahannya, dan membuat orang nyaman karena merasa dihargai dan dihormati. Saling bertegur sapa menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih ada hingga kini, meskipun kecanggihan teknologi sedikit menggerusnya namun kebiasaan ini masih banyak terlihat terutama di desa-desa. Bertekur sapa dan tersenyum menambah keakraban sesama anggota masyarakat sehingga persatuan semakin terjalin erat. Sehingga tidak mudah terpancing isu sosial yang dapat menimbuuulkan perpecahan, budaya ini harusnya selalu dikembangkan diberbagai lapisan masyarakat. Rasa kekerabatan terjalin dan tidak adanya sekat yang teralu tinggi antar lapisan masyarakat. Semuanya bersahabat dan bersosialisasi.

Belum makan namanya kalau belum makan nasi

Salah satu keunikan Masyarakat Indonesia belum makan namanya kalau belum makan nasi. Belum kenyang dan puas kalau belum makan nasi. Entah waktu pagi makan roti, biskuit, buah-buahan tetap bukan makan namanya kalau bukan makan nasi. Karena kebiasaan Masyarakat yang selalu makan nasi sehingga perut rasanya belum kenyang kalau bukan nasi. Entah laukanya apa yang penting selalu ada nasi disana.

Berbelanja di mall menjadi kesan berbeda

Berbelanja di mall seperti memberikan kesan berbeda dibanding berbelanja dipasar. Kebayakan masyarakat Indonesia lebih suka berbelanja di mall meskipun barang di moll ada yang sama dengan barang dipasar, kalau dipasar lebih murah tapi di moll lebih mahal tapi tetap memilih moll. Mungkin moll memberikan fasilitas serta tempat yang bagus, namun pasar sebenarnya tidak kalah, sekarang pasar sudah banyak dibangun dan dipasar harga yang ditawarkan lebih murah. Namun tetap saja kesannya belanja di moll mungkin memberikan kesan lebih baik.

Hanya di Indonesia pastinya boncengan motor bertiga

ciri ciri orang indonesia

Kelakuan paling aneh via kaskus.co.id

Naik sepedah motor ber 2 sudah sering ditemukan, namun kalau di Indonesia banyak juga yang naik sepedah motor rame-rame ber 3 bahkan ber 4. Biasanya dikalangan anak muda boncengan ber 3 disebut cabe-cabean. Biasanya cabe-cabean itu boncengan ber 3 perempuan semua dan berdandan menor, namun sekarang ini yang boncengan ber 3 tidak hanya rame dikalangan perempuan namun juga laki-laki.
Jika hendak pulang kampung kebanyakan bilang mau pulang ke Jawa
Pasti banyak dari kita mendengan orang yang pulang kampung menyebut desa itu jawa. Mungkin dia tinggal di kota besar seperti Jakarta, atau Surabaya, dan lainnya namun tetap saja kalau mau ke desa menyebutnya mau pulang ke Jawa. Padahal Surabaya sendiri juga Jawa.

Untuk masalah Waktu Sering kali kurang on time

keanehan orang indonesia

Telat menjadi budaya via http://www.brilio.net/

Jam karet sering kali masih berlaku di Indonesia. Sering kali di acara tertulis pukul 07.00 namun acara berlangsung pukul 7.30 menit wah molor 30 menit. Kalau di Indonesia hal tersebut masih sangat wajar. Jam karet masih menjadi kebiasaan kebanyakan masyarakat Indonesia.

Memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi

Masyarakat Indonesia juga dikenal kepo, atau selalu ingin tahu. Keingin tahuannya yang tinggi sering kali menyebabkan gosip atau informasi dari mulut ke mulut cepat sekali menyebar. Biasanya para tetangga sekitar juga sangat ingin tahu apa yang dilakukan tetangga lainnya.

Yuk Di Share!