free hit counter code

Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat Menurut Islam, Silahkan Dicoba Dan Rasakan Khasiatnya!

cara menghilangkan jerawat menurut islamTak sedikit wanita yang selalu mengeluh mengenai jerawat yang muncul di wajahnya, tak terkecuali para muslimah. Pokoknya apapun dilakukan deh hanya untuk mendapatkan wajah bersih bebas jerawat. Sehingga tidak heran jika semua cara akan dilakukan agar wajahnya mulus bebas dari jerawat, mulai dari penggunaan obat-obatan, cream anti jerawat bahkan hingga pengobatan ke klinik kecantikan yang biayanya tidak murah pun dilakukan.

Padahal dalam Islam sendiri untuk menghilangkan jerawat sudah ada solusinya, namun kebanyakan dari para muslimah belum mengetahui betul cara islam ini. Atau mereka memang enggan untuk mempelajari sejarah islam?

Jika kita mau mempelajari islam melaui hadits dan Ayat Al Qur’an maka banyak sekali akan Kita temui semua solusi untuk masalah hidup, salah satunya jerawat. Karena masalah jerawat ini sudah pernah dialami Oleh Rasulullah.

Istri-istri nabi bercerita, suatu hari Rasulullah SAW menemui mereka. Rasulullah kemudian melihat di antara jari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, “Engkau punya minyak wangi dzarirah?.” Mereka menjawab punya. Rasulullah berkata, “Bubuhkan di jerawatmu itu seraya membaca doa, ‘Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini’.”

Hadits yang diakui oleh Adz-Dzahabi di atas dikeluarkan oleh Al-Hakim. Adz-Dzahabi menjelaskan sanadnya shahih, walaupun Imam Muslim dan Imam Bukhari tidak mengeluarkannya. Sedangkan Pada kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan, Siti Aisyah bercerita kalau dirinya yang memegang minyak wangi dzarirah membubuhi minyak itu pada Rasulullah. kejadian itu terjadi pada hajjatul wada’ (haji perpisahan) untuk melakukan tahallul (mencukur rambut) dan ihram

Khasiat Minyak dzarirah untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam

kalau dilihat dari hadits diata menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan Minyak Dzarirah. Apa sih minyak Dzarirah itu dan manfaatnya untuk jerawat? Minyak Dzarirah merupakan minyak yang diambil dari (pohon arum ) sari batang tumbuhan Dzarirah yang memiliki sifat kering dan panas. Sifat kering dan panas inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Namun secara spesifik tidak diketahui bisul atau jerawat apa yang bisa disembuhkan dengan obat jerawat tradisional ala islam ini. namun banyak beranggapan bahwa semua jenis jerawat bisa diobati dengan minyak Dzarirah seperti jerawat batu, komedo atau jerawat kecil pada umumnya. bahkan manfaat Dzarirah juga tak hanya untuk jerawat, masih banyak manfaat lainnya seperti mampu mengembalikan cairan tubuh karena dehidrasi, menguatkan jantung dan radang lambung.

Jadi jika kamu ingin mengobati jerawat secara islam, silahkan manfaatkan Minyak Dzarirah dan oleskan pada wajah yang berjerawat. namun bukan ala islam namanya kalau tidak disertai Doa. agar jerawat di wajah cepat sembuh Kamu juga perlu berdoa dan meminta pada Allah untuk kesembuhan.

Do’a Menghilangkan Flek hitam Dan Jerawat Di Wajah

Doa juga perlu kamu sertakan untuk mendukung ikhtiar yang kamu lakukan. Adapun Do’a untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam secara islam sebagai berikut.

” Allahumma muthfial kabiiri wa mukbirash shogiiri athfi’ haa’anni”
Artinya:” Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkanlah) apa yang tumbuh”.

Nah Setelah Doanya sudah kamu hafal, selanjutnya Kita mulai bagaimana cara yang benar mengatasi jerawat menurut pengobatan islam. namun supaya hasil yang didapat bisa maksimal sebaiknya gunakan Minyak Dzarirah pada malam hari sebelum tidur. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu simak seperti berikut:

Wajah harus bersih terlebih dahulu, gunakan sabun wajah pembersih dengan kandungan pH rendah
Letakkan minyak dzarirah pada wadah kecil agar tidak tumpah.
Minyak Dzarirah yang sudah siap tinggal dioleskan ke area wajah berjerawat dengan menggunakan cutton but, langkah ini di iringi dengan Doa menghilangkan flek hitam atau jerawat seperti diatas tadi.
ketika tidur posisikan menghadap ketas dan jangan terlalu banyak untuk bergerak, biarkan hingga semalaman
Bangunlah pada waktu subuh dan bersihkan wajah dengan air wudhu yang bersih, lanjutkan dengan sholat subuh. Tunggu sampai beberapa minggu maka hasilnya sudah bisa kelihatan

Caranya cukup mudah bukan? Buat kamu yang sudah menggunakan obat-obatan atau cream jerawat namun tak kunjung sembuh, tidak ada salahnya mencoba cara dan doa menghilangkan jerawat menurut islam ini, dan yang terpenting perbanyak berwudhu agar wajah nampak bersih dan bersinar. Karena manfaat wudhu itu banyak loh. silahkan baca: Ternyata Berwudhu Memiliki Banyak Manfaat Lo, Ini Dia 7 Manfaat Berwudhu Yang Jarang Diketahui

Satu hal yang harus kamu tahu juga, bahwa kesabaran adalah salah satu kunci untuk mencapai keberhasilan. jangan pernah putus asa untuk berusaha mengobati jerawat. yakin dan tetap istiqomah bahwa apa yang Kita lakukan akan ada hasilnya.

Yuk Di Share!