Buat Kamu Yang Introvert, 8 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Saat Liburan

Yuk Di Share!

Seorang introvert terkadang lebih suka menyendiri, Mereka akan merasa kelelahan bila bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu berkumpul dengan beberapa orang saja menjadi pilihan mereka untuk sekedar berdiskusi atau bercerita. Bagi mereka menyendiri adalah cara mereka menenangkan diri atau mengumpulkan energy karena aktivitas yang melelahkan.

Meskipun libur tahun baru telah tiba biasanya seorang introvert tidak suka beramai-ramai, atau mengikuti pesta yang meriah. Mereka lebih suka menghabiskan liburan untuk bersantai sendirian tanpa ada siapapun yang mengganggu. Berikut ini hal yang dapat kamu lakukan ketika tahun baru tiba.

Menghabiskan waktu membaca buku sendirian

membaca buku via merdeka.com

Introvert biasanya lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca buku favorit sendirian. Bergelut dengan tumpukan buku baik fiksi dan non fiksi menjadi hiburan tersendiiri bagi mereka dibandingkan bertemu dengan banyak orang.

Terkadang karena aktivitas yang cukup panjang membuat si introvert kurang memiliki waktu untuk membaca buku favorit, oleh sebab itu liburan tahun baru menjadi momen yang pas untuk menghabiskan tumpukan buku yang sudah lama tak dibaca. Si introvert akan sangat rindu dengan momen dimana dia bisa sendirian bersama buku-bukunya, maka gunakan waktu liburan ini sebagai kesempatanmu menghabiskan waktu untuk membaca banyak buku baru.

Mengunjungi tempat impian sendirian

Pendaki-250

Pendaki-250

Seorang introvert memang menyukai berdiam diri di rumah namun adakalanya introvert juga penasaran dengan dunia luar mereka. Meskipun begitu seorang introvert pasti tidak akan mengunjungi tempat yang ramai, seperti mol, dan taman bermain. Mereka lebih senang berwisata alam.

Alam yang tenang dan menyejukan pastinya akan menjadi salah satu destinasi yang dilakukan introvert saat liburan tiba. Berwisata sendirian atau sekedar dengan beberapa orang saja akan membuat kamu merasa nyaman dan tenang saat menghabiskan liburan tahun baru.

Makan-makan bersama beberapa teman dan keluarga

Ciptakan makan budaya bersama keluarga

Ciptakan makan budaya bersama keluarga

Makan bersama keluarga serta berapa sahabat saja menjadi salah satu pilihan bagi introvert menghabiskan liburannya. Meskipun si introvert terkadang senang menyendiri namun mereka juga paham pentingnya keluarga dan sahabat. Mereka akan menyediakan waktunya untuk mempererat tali kekeluargaan serta memberikan perhatian untuk keluarga dan sahabatnya. Meskipun seorang introvert terlihat cuek dan tidak peduli namun di hati mereka sangat menyayangi dan menghargai keluarga serta sahabat.

Tidur seharian mumpung liburan

tidur seharian

tidur seharian

Tidur merupakan salah satu kegiatan yang biasanya disukai para introvert. Bertemu dengan banyak orang pastinya akan menghabiskan energy yang mereka miliki. Untuk mengisi energy itu kembali full biasanya orang introvert memilih tidur. Tidur membuat tubuh lebih relaxe dan pikiran kembali segar. Dengan tidur rasa malas dan tidak semangat akan hilang dalam sekejab. Tidur seperti penawar saat tubuh kehilangan tenaga. Tidur juga akan membuat mood kembali stabil serta siap menjalani runinitas padat berikutnya

Nonton film favorit

nonton film online

nonton film online

Seorang introvert juga biasanya suka menonton film sendirian, mungkin dengan sendirian bisa lebih menghayati dan tidak perlu mendengarka diskusi teman ketika film diputar. Ketenangan adalah hal yang penting bagi introvert. Biasanya introvert cenderung tidak suka hal yang berisik. Ia nyaman dengan ketenangannya dan menjalani berbagai aktivitas yang ia suka sendirian.

Berkebun

5-Manfaat-Berkebun-Bagi-Kesehatan

5-Manfaat-Berkebun-Bagi-Kesehatan

Berkebun dapat menjadi hal yang menentramkan bagi seseorang pastinya termasuk introvert. Berkebun mengajarkan artinya tanggung jawab dan kesabaran. Dengan berkebun kita memahami bagaimana cara menyayangi mahluk hidup lainnya, menjaga, dan merawat tanaman dengan tanggung jawab. Menyirami tanaman dengan sabar hingga melihatnya semakin tumbuh menjadi besar.

Menulis

jadwal-menulis-artikel

jadwal-menulis-artikel

Seorang introvert biasanya suka menghabiskan waktunya untuk membaca atau menulis. Menulis apa saja itu mungkin buku harian, mungkin curhatan, dan harapan-harapan yang ingin ia wujudkan. Seorang introvert biasanya sulit mencurahkan perasaannya terhadap orang lain sehingga mereka lebih suka menyalurkannya lewat tulisan. Seorang introvert juga biasanya hanya memiliki bebebrapa teman namun mereka akan berlaku sangat baik terhadap temannya. Seorang introvert yang terkesan cuek dan kaku sebenarnya sangat menyenangkan ketika sudah mengenalnya.

Main game

game-center

game-center

Main game dapat menjadi salah satu kegiatan refreshing untuk menghabisan liburan. Bermain dengan game membuat kita kembali bersemangat, dalam game biasanya juga dituntut untuk lebih kreatif dalam menghadapi lawan. Oleh karena itu seorang introvert yang suka berfikir pastinya cocok banget kalau main game.

Masak makanan favorit

cara-memasak-yang-benar-dan-sehat

cara-memasak-yang-benar-dan-sehat

Menghabiskan waktu liburan untuk memasak makanan favorit dapat menjadi hiburan si introvert. Memasak akan membuat suasana hati lebih senang. Karena memasak dapat mengalihkan sejenak kebosanan yang melanda serta melupakan berbagai persoalan yang mungkin menghadapi seseorang. Memasak dapat menjadi hiburan terhadap diri sendiri, apalagi mencicipi masakan yang telah berhasil dibuat akan ada rasa bangga tersendiri. Sekian beberapa tips buat si introvert yang gak suka rame-ramean, selamat mencoba.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka