Beberapa Tips Untuk Mengendalikan Emosi Disaat Marah, Karena Kemampuan Mengendalikan Emosi Dapat Menjadi Ukuran Seberapa Tinggi Kualitasmu

Marah pastinya pernah dialami oleh setiap orang. Dalam keadaan marah seseorang bisa bertindak atau berbicara yang membuatnya menyesal kemudian. Karena emosi yang meledak-ledak dapat menyebabkan seseorang kehilangan diri dan tidak sadar dengan apa yang dilakukan. Marah menjadi sangat berbahaya bila kita tidak mampu mengendalikannya guys.

Berikut ini tips supaya ketika marah kamu mampu mengendalikan emosimu, sehingga tidak akan menyaiti atau bertindak sesuatu yang buruk yang akan membuatmu menyesal kemudian. Pernah dengarkan guys jika kamu ingin benar-benar mengenal seseorang lihat bagaimana dia marah.

orang marah via static.pulsk.com

Berwudhu

Berwudhu memang menjadi cara yang ampuh untuk meredamkan marah guys. Siraman air wudhu dapat menyejukan hati dan pikiranmu yang sedang panas. Berwudhu juga akan membuat pikiranmu lebih tenang dan fresh, jadi nbuat kamu yang sedang marah sulit mengendalikan diri coba deh dengan berwudhu.

Tersenyum

Tersenyum akan meringankan luka hati yang kamu alami guy. Tersenyum akan memberikan respon dalam diri bahwa kamu baik-baik saja, sehingga kamu akan bersikap lebih tenang. Ketika kamu menghadapi persoalan dan hal yang membuatmu marah dengan senyuman itu juga akan membuatmu terlihat bijaksana dan berkualitas guys karena kamu mampu mengendalikan dirimu sendiri bahkan ketika marah.Tersenyjm juga akan mencairkan suasana yang beku menjadi lebih baik. Setelah itu jika sudah tenang barulah kamu menyampaikan apa yang kamu pikirkan atau hal yang membuatmu marah kepada lawan biacramu.

Menghindar

Disaat kamu merasa benar-benar marah kamu dapat mencoba menghindar guys. Cobalah berfikir tenang dulu sebelum kamu berbicara dengan lawan bicaramu yang membuat kesal. Tennagkan pikiran sejenak dengan menyindiri daripada kamu tidak sengaja melontarkan kata-kata yang malah memperkeruh suasana. Cobalah untuk berfikir lebih tenang.

Tarik Nafas

Mernarik nafas dapat membuat tubuh relaxe sejenak. Dengan menarik nafas kamu akan lebih lega seolah-olah kamu sudah menerima lawan bicaramu yang membutamu cukup kesal. Kamu akan siap mendengarkan berbagai hal yang membuatmu marah dengan hati yang lebih tenang. Kamu akan lebih lapang dada menerima hal itu semua.

Minum air putih

Minum air putih juga dapat meredakan ketegangan di hati guys. Jika kamu merasa panic atau kesal cobalah untuk minum air putih pelan-pelan. Minum air putih membuat dirimu ebih tenang dan dapat menyampaikan pemikiranmu dengan lebih lancar. Minum air memang biasanya digunakan untuk mengurangi rasa kegugupan atau sesuatu yang membutuhkan ketenangan.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka