free hit counter code

Cwe Wajib Baca, 7 Tanda Jika Laki-Laki Tengah Berbohong Kepadamu

Setiap perempuan pastinya memiliki naluri bahwa seorang pria tengah berbohong kepadanya atau tidak. Namun seringkali intuisi tersebut dikalahkan oleh rasa terlalu percaya atau rasa suka sehingga ia tidak menyadari bahwa sedang dibohongi atau diperdaya. Berbohong ada dua macam yakni yang direncanakan dan spontanitas.

Bohong yang direncannakan biasanya memang dia secara sengaja mau membohongimu atau menutupi kesalahannya dan dia biasanya terlihat sangat meyakinkan. Sedangkan tipe ke dua tanda-tandanya biasnaya lebih mudah dilihat karena bersifat spontanitas maka tindakannya akan lebih mudah dibaca. Seperti sikap gugupnya, cara duduknya, dan nada bicaranya. Meskipun hal tersebut bukan satu-satunya tanda bahwa seorang pria tengah berbohong, karena memang kebohongan sangat sulit dideteksi namun dengan tahu tanda ini kamu dapat lebih berhati-hati. 7 tanda bahwa laki-laki tengah berbohong kepadamu.

Mengalihkan pembicaraan

mengalihkan pembicaraan via waspada.co.id

Seseorang pasti akan mengalihkan pembicaraan ketika ia merasa tidak nyaman dan terintimidasi. Seperti ketika kamu menanyakan hal yang tidak bisa dia jawab dengan jujur maka ia akan mengalihkan pembicaraanmu. Dia enggan untuk menjawab serta mengurangi kemungkinan kamu bertanya lebih dalam lagi.

Mungkin tiba-tiba dia akan berkata sesuatu yang tidak nyambung untuk menutupi kebohongan serta kegugupannya. Supaya kamu lupa dan tidak terus menerus bertanya. Sebenarnya ada cara sederhana untuk mengetes apakah ia jujur dengan ucapannya, seperti tanyakan dengan kalimat mengapa dan sertakan dengan suatu fakta. Seperti mengapa saat aku telfon Andi dia menjawab kamu tidak ada disana. Contoh tersebut dapat kamu gunakan untuk memastikan apakah ia berada dirumah temannya atau tidak girls

Menjawab pertanyaan dengan berbelit-belit

berbelit-belit via liputan6.com

Seseorang yang berbohong juga biasanya menjawab pertanyaan berbelit-belit padahal kita hanya butuh jawaban iya atau tidak. Namun dia ragu untuk menjawabnya dan menjawab dengan jawaban yang berbeda. Ia berusaha membelokan pertanyaan dengan jawaban yang kurang sesuai. Misal benarkah kamu tadi ke rumah Tono, dia menjawab tono tidak ada di rumah padahal aku sudah kesana. Itu bisa jadi pertanda bahwa ia berusaha berbohong kepada mu girls. Namun itu bukanlah satu-satunya bukti atau tanda bahwa seseorang berbohong kamu juga perlu melihat tanda-tanda yang lainnya.

Sedikit gugup

sedikit gugup via hipwee.com

Dia menjawab pertanyaanmu dengan gugup, seperti sering mengatakan eeee atau dia berbicara dengan gesture seperti sering bergerak-gerak, ekspresi yang tidak nyaman,dan mata melirik ke arah kanan seperti berfikir itu artinya ia mencoba mencari informasi di massa depan padahal suatu kejadian yang telah dilakukan meskinya mata melirik ke kiri yang artinya mencari informasi di masa lalu. Itu biasnaya terjadi ketika seseorang berbohong dengan cara spontanitas.
Dia tidak merencanakan kebohongan dan terkesan mendadak sehingga dia berfikir sangat keras untuk menutupinya. Seseorang yang gugup juga terlihat dari nada bicaranya yang biasanya setelah tersendat-sendat dia berbicara dengan nada cepat dan tidak jelas. Hal itu untuk membuatmu bingung akan jawabanya dan menduga-duga setelah itu dia enggan untuk mengulangi karena dirasa sudah cukup memberikan penjelasan.

Marah ketika kmu bertanya kepadanya

marah ketika ditanya via detik.com

Ketika seseorang marah jika ia diberikan pertanyaan biasanya ada hal yang ingin ditutupi oleh orang itu. Marah akan membuat lawan bicara enggan bertanya lagi sehingga dia merasa aman dan tidak terancam. Cukup sering marah sebagai cara untuk menutupi suatu kebohongan, bermodal alasan bahwa pertanyaan itu mengganggu atau sedang capek cukup mujarab membuat lawan bicara diam seribu bahasa. Lawan bicara akan enggan membahasnya karena menghindari pertengkaran yang tidak perlu.

Mencari alasan untuk tidak menjawab

berusaha untuk tidak menjawab via vemale.com

Seseorang yang berbohong juga gemar mencari alasan supaya ia tidak perlu menjawab pertanyaan yang kamu ajukan girls. Bisa saja ia mengatakan “sudahlah tidak perlu diungkit” atau dengan kata-kata indah seperti, “yang penting sekarang aku udah di sinikan sama kamu’’ untuk membuatmu tetap percaya padanya meskipun dia tidak menjawab pertanyaanmu. Hati-hati jika pria menjawab pertanyaan dengan berbagai alasan seperti itu girls.

Tiba-tiba menjadi sangat baik

mendadak jadi baik via kompas.com

Seorang pria juga kadang berubah total sikapnya menjadi sangat baik, jangan senang dulu girls biasanya itu menjadi pertanda bahwa ia telah melakukan kesalahan kepadamu. Sikap baik yang ia lakukan untuk mengatasi rasa bersalah bahwa ia teah berbohong. Bisa juga untuk menutupi kebohongannya dengan berlaku sangat baik suapa kamu tidak curiga.

Menghindari kontak mata

mengindari kontak mata via kepoan.com

Seseorang yang berbohong biasanya tidak berani melakukan kontak mata ketika ia berbicara. Ia akan terus menghadap sisi lain saat berbicara atau menjelaskan. Ia takut bahwa kegugupannya akan tercermin di matanya. Bisa juga ia tengah tidak yakin dengan apa yang telah ia bicarakan. Seseorang yang ketika berbicara enggan melihat mata lawan bicaranya terkadang menyimpan rahasia yang tidak ingin terlihat oleh siapapun.

Ituah sedikit ulasan tanda-tanda pria sedang berbohong, namun untuk membuktikan suatu kebohongan kamu juga harus melihat dari berbagai sudut dan melakukan pengamatan yang lebih mendalam. Sehingga apa yang kamu curigakan tidak menyakiti hati orag lain. Jangan sampai kamu terlalu negative thinking dan menuduh tanpa bukti yang jelas, tetaplah tenang dan amatilah secara diam-diam.

Yuk Di Share!