Buat Kamu yang Ingin Jadi Pengusaha, 7 Pengusaha Muda Ini Bukti Bahwa Usia Bukan Alasan Untuk Menunda

Yuk Di Share!

Buat kamu yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses pastinya harus memiliki ketekunan dan semangat yang ekstra. Kamu harus siap mental untuk jatuh bangun dalam usahamu. Seringkali hal itu membuat sebagian orang enggan untuk mencoba menjadi pengusaha, entah factor kurang percaya diri, skill, atau modal yang mungkin diambil. Seorang pengusaha pastinya harus memiliki ketekunan, kerativitas, dan mental yang kuat dimana semua itu akan diuji dalam perjalanan menjadi pengusaha sukses.

Karena seorang pengusaha akan menjadi pelopor bagi orang-orang sekitarnya. Seorang pengusaha pastinya membutuhkan rekan untuk bekerja sama sehingga ia dituntut dapat mengerti orang lain dan cara bagaimana memperlakukan orang lain. Hubungan yang baik antara sesama rekan akan menciptakan suasana yang baik dan nyaman saat bekerja sama. Seringkali juga usia membuat enggan untuk mencoba menjadi pengusaha, seperti merasa belum mampu, belum memiliki pengalaman yang cukup, atau belum memiliki emosi yang stabil.

Padahal menjadi pengusaha dapat dilakukan oleh siapa saja tidak bergantung pada usia namun yang terpenting adalah niat serta rasa percaya dirinya. Usia muda malah seharusnya menjadi penyemangat dan mencoba banyak pengalaman yang ada seperti berwirausaha. Usia muda malah menjadi momen yang pas untuk mencoba dimana biasanya belum terlalu banyak hal yang dipikirkan, karena kebebasan dan jiwa yang masih semangat.berikut ini bukti bahwa menjadi pengusaha sukses diusia muda bukanlah hal yang mustahil usia muda bukan alasan untuk menunda.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq via generasimudaid.com

Hamzah menjadi pengusaha yang berhasil dimana ia telah berhasil mengembangkan usahanya yakni franchise, program bimbingan belajar yang saat ini 3 cabang dan peserta rata-rata 200 orang tiap semesternya. Di usia yang ke 22 Hamzah berhasil mendapatkan omzet hingga 360 juta rupiah persemester. Selain itu ia juga berhasil menjadi direktur utama CV Hamasa Indonesia sejak 2011. Hamzah merupakan salah satu bukti bahwa usia muda tidak menghalanginya untuk jadi entrepreneuer muda yang sukses.

Reza Nurhilman

Reza Nurhilman via 3.bp.blogspot.com

Reza dapat menjadi salah satu inspirasi berikutnya untuk menjadi entrepreneuer yang sukses. Pria asal Bandung ini telah berhasil menjadi pengusaha makanan yakni kripik dengan merek Maicih. Reza memulai bisnis kripik ini bermodalkan 15 juta rupiah, awalnya ia memproduksi kripik Maicih sebanyak 50 bungkus setiap hari. Dari usaha kripik ini reza berhasil mendapatkan omzet hingga 900 juta rupiah perbulan dengan pendapatan sekitar 30 juta rupiah perhari. Reza menjadi salah satu bukti bahwa bisnis apa saja dapat membawa kita pada keberhasilan asalkan niat dan kesungguhan menjalaninya.

Nabilla Bawazier

Nabilla Bawazier via scontent.cdninstagram.com

Nabillla menekuni bisnis di bidang fasion berawal dari kecintaannya akan sepatu. Ia memulai bisnis diusianya yang masih sangat muda yakni 17 tahun Abil sudah serius menekuni dunia bisnis sepatunya hingga saat ini. Meskipun terbilang sangat muda sudah memulai bisnis sepatu Abil mengaku meskipun bekerja ia tetap dapat menikmati masa mudanya. Ia juga mengaku mendapatkan dukungan dari sang ayah untuk menekuni bisnis sepatu ini. Lewat usahanya ini ia berhasil mendapatkan penghasilan sekitar 60 juta perbulan. Ternyata lewat hobi dapat menjadi sebuah bisnis yang menarik guys. Menekuni hobi menjadi peluang usaha dapat membuat seseorang menjadi berhasil karena ia telah memiliki rasa cinta terhadap apa yang ia lakukan sehingga ia merasa sangat enjoy dan tak mudah bosan melakukannya.

Yasa Singgih

Yasa singgih via newshub.id

Yasa Singgih berhasil menjadi pengusaha muda yang sukses lewat usaha pakaian pria yang ia beri nama Men’s Republic. Ia membuktikan bahwa usaha dibidang fasion memang tak ada matinya, mungkin kita seringkali melihat fasion-fasion identin dengan wanita. Namun ternyata fasion pria juga sangat diminati guys. Lewat usahanya ini ia mendapatkan omzet sekitar 300 juta rupiah per bulan. Yasa Singgih juga masuk dalam majalah Forbes dalam kategori Retail&Ecommerse sebagai golongan pengusaha muda. Tentunya hal tersebut dapat menginspirasi kita bahwa dimulai dari kecintaan akan membawa hasil yang maksimal. Jadi bila kamu memiliki hobi, cobalah untuk menekuninya siapa tahu dapat menjadi peluang bisnismu.

Arief Widhiyasa

Arief Widhiyasa via startupbisnis.com

Meskipun memiliki usia yang sangat muda ia berhasil menghasilkan 100 lebih sebuah game, baik untuk perangkat computer maupun mobile. Game ternyata bukan hanya untuk media hiburan semata namun jga dapat menajdi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Arief berhasil membangun usaha dibidang industry game yakni sebagai developer game yang bernama Agate studio. Berawal dari pengalaman seadanya serta kemampuan yang ia pelajari sendiri, ia bersama temannya mulai mencoba peluang di dunia game tersebut. Berawal dari Hobi Arief kini berhasil mengembangkan usahanya dengan memiliki 65 karyawan. Tentunya sangat fantastis ya guys. Itulah beberpa contoh pengusaha yang sukses di usia muda semoga bermanfaat.

Yuk Di Share!