free hit counter code

Ternyata Ini 7 Hal yang Dilakukan Wanita Tanpa Sadar Menyakiti Hati Pria

Ternyata bukan hanya wanita namun hati pria juga sensitif, mereka juga dapat merasa tersakiti bahkan karena perkataan atau hal yang tanpa sadar dilakukan wanita. Seringkali seorang pria sulit mengungkapkan bagaimana perasaannya sehingga ia cenderung diam dan menerima dengan apa yang dilakukan wanita.

Namun kamu perlu hati-hati girls bisa saja hal yang kamu lakukan itu lama-kelamaan akan membuat dia memuncak amarahnya dan meninggalkanmu. Seorang pria seringkali membutuhkan dukungan positif akan apa yang ia lakukan. Sedikit penghargaan atau pujian mampu membuatnya bangkit dari keterpurukannya. Selalu disisinya dan mendukungnya akan membuatnya merasa bahagia. Sekalipun kamu tidak memiliki solusi untuknya namun keberadaanmu cukup membuatnya merasa tenang. Berikut ini hal yang tanpa sadar dilakukan wanita yang menyakiti hati pria.

Terlalu banyak mengkritik

terlalu banyak mengkritik via hipwee.com

Mengkritik boleh-boleh saja dan memang baik untuk pengembangan kualitas seseorang. Namun terlalu banyak mengkritik malah akan menjatuhkan rasa percaya dirinya. Terlalu banyak mengkritik akan membuat pria merasa bahwa dia selalu salah dan merasa dia tidak dapat melakukan apapun dengan baik. Jika ingin mengkritik setelahnya usahakan untuk memberi pujian atau hal baik apa yang dia lakukan meskipun sedikit namun itu dapat membuat hatinya sedikit lebih baik. Terlalu banyak mengkritik akan membuat dirinya merasa jatuh dan semakin terpuruk. Berikan kritikan yang membangun namun gunakan bahasa sehalus mungkin supaya hatinya tidak terluka dan mampu mengubah dia menjadi lebih baik.

Terlalu banyak menuntut

terlalu banyak menuntut via detik.com

Terlalu banyak menuntut juga biasanya sering dilakukan oleh wanita. Menuntut harus ini dan itu serta menyesuaikan dengan keinginan wanita pasti membuat pria kesal. Bila hal itu tidak terlalu mendasar cobalah untuk mengerti dirinya apa yang dia mau karena, tidak semua orang ingin berubah dan tidak semua hal yang menurut kita baik akan baik pula untuk dia.

Cobalah lihat seberapa besar usahanya untuk menjadi seperti yang kamu inginkan. Hargai perubahannya pastinya dia akan menjadi lebih baik. Selain itu hal yang sering dilakukan wanita adalah menuntut pria untuk selalu bicara, pria adalah mahluk yang sulit mengungkapkan perasaan atau suasana hatinya jadi biarkan dia tenang setelah itu baru tanyakan atau tunggu dia menceritakannya sendiri. Jika pria merasa nyaman dan tidak ditekan dia akan lebih leluasa untuk mengungkapkan.

Ternyata dikutip dari Merdeka.com menurut penelitian University Of Copenhagen pria dan wanita berusia 36-52 tahun selama rentang waktu 11 tahun 196 orang dewasa meninggal akibat jantung, lever, alkohol, dan bunuh diri. Hal yang mengejutkan adalah setelah diamati lebih lanjut pria yang dituntut oleh keluarga maupun pasangan dua kali lebih cepat meninggal dibandingkan wanita. Hal ini karena pria sulit mengungkapkan masalah kepada orang lain. Hal ini memicu stress yang memicu penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Terlalu mengatur

terlalu mengatur via merdeka.com

Seorang wanita biasanya tanpa sadar sering mengatur, merasa hal itu yang paling baik dan hal yang lain tidak. Namun seorang pria yang dewasa pastinya tahu apa yang baik untuknya dan apa yang tidak, tugas kita hanya mengingatkan namun keputusan tetaplah pada pria. Selama hal yang dilakukan pria tidak merugikan cukup berikan saranmu dan biarkan dia sendiri yang memutuskan. Apa yang kita anggap baik belum tentu baik untuk orang lain. Cobalah untuk mengerti apa yang dia lakukan untuk dirinya sendiri dan hal yang dia anggap baik.

Sering membanding-bandingkan

sering membandingkan via detik.com

Ini salah satu hal yang sangat membut pria kesal, membandingkan dengan pria lain. Tanpa sadar biasanya wanita melakukan itu, seperti memandingkan keberhasilan dengan orang lin, membandingkan ketampanan dengan orang lain, cara bersikap dengan orang lain dan sebagainya. Hal ini sangat membuat pria kesal, membandingkan dia dengan orang lain akan membuatnya merasa tidak dihargai. Merasa apa yang dilakukan tidak pernah berhasil. Membandingkan pria dengan orang lain malah akan membuat jatuhnya rasa percaya diri pada pria. Mungkin maksud wanita supaya pria bisa lebih baik dan mengerti dirinya namun jika terlalu sering malah membuat pria merasa tidak dihargai girls, jadi usahakan jangan terlalu banyak membandingkan.

Mengungkit kesalahan masa lalu

mengungkit kesalahan masa lalu via www.gulalives.co

Kebiasaan yang sering dilakukan wanita adalah mengungkit kesalahan masa lalu. Meskipun melupakan kesalahan adalah hal yang sulit namun mengungkit berulangkali kesalahan akan membuat pria merasa semakin merasa bersalah dan terpuruk akan kesalahan. Ia merasa belum benar-benar dimaafkan.

Memarahinya di depan umum

marah di depan umum via hipwee.com

Memarahi seseorang di depan umum adalah hal yang sangat fatal. Memarahi orang di depan umum membuatnya merasa diremehkan dan dijatuhkan harga dirinya. Siapa coba yang tidak merasa malu dan kecewa bila dimarahi di depan umum, begitupun dengan pria. Seorang pria akan merasa sangat malu dan direndahkan apabila dimarahi di depan umum girls. Usahakan bila terjadi konflik redam amarahmu dahulu baru berbicara apalagi bila keadaan sedang di depan umum. Cobalah untuk mengendalikan emosi dan tunggu tempat yang tepat untuk marah.

Meremehkan

meremehkan pria via bisikan.com

Meremehkan kemampuan seseorang dapat menyakiti hati siapa saja termasuk pria. Meremehkan kemampuan membuat seseorang tidak dihargai dan dijatuhkan. Ia merasa tidak memiliki kemampuan apapun yang dapat dia kembangkan itu bahaya banget guys. Hal itu membuat seseorang kehilangan rasa kepercayaan dirinya dan enggan untuk mencoba lagi. Bayangkan misal kamu baru ingin mencoba sesuatu mengembangkan kreativitasmu namun dengan mudahnya orang lain meremehkanmu dan mengolokmu pastinya kamu jadi enggan mencoba lagi dan merasa gagal. Butuh tekad yang kuat untuk bangkit lagi.

Yuk Di Share!