Buat Kamu Para Pemburu Beasiswa Ini Dia 7 Beasiswa Bergengsi yang Bisa Kamu Coba

Yuk Di Share!

Menjadi pelajar maupun mahasiswa pastinya sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak kebutuhan pelajar ataupun mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan di sekolah atau kampus. Sebenarnya sangat banyak guys beasiswa yang ada di kampus-kampus yang ada di Indonesia. Peluang tersebut bisa kamu manfaatkan untuk meringankan beban orang tua dan memenuhi kebutuhan sekolahmu. Syaratnya pun tidak begitu rumit asalkan kamu memiliki prestasi atau memiliki ip sekitar 3.0.

Buat para pemburu beasiswa cobalah 7 beasiswa bergengsi ini. Apa salahnya mencoba untuk hasil lihatlah nanti yang terpenting adalah mencoba. Ingat tugas kita bukan untuk berhasil namun untuk terus mencoba, di saat mencoba itulah kita akan menemukan keberhasilan.

informasi beasisiwa via okezone.com

Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA ini diberikan untuk mahasiwa berperestasi atau kurang mampu. Meskipun saingannya cukup banyak apa saahnya mencoba. Syaratnya kira-kira kamu harus memiliki ip minimal 3.0 untuk PTN dan 3.4 di PTS. Selain itu minimal kamu masih di semester dua atau sedang menempuh semester dua. Buat yang belum sampai semester dua tetep semangat, biasanya beasiswa ini dibuka tiap tahun jadi pantau terus ya. Kamu juga dapat mencoba beasiswa lain yang pastinya masih banyak.

Beasisiwa Astra

Beasisiwa Astra ini diberikan untuk kamu yang tinggal di pulau jawa. Selain itu beasisiwa ini juga memberikan pelatihan soft skill serta memberikan kamu untuk belajar di Astra. Tentunya ini peluang banget guys dimana selain mendapatkan biaya untuk kuliah kamu juga mendapat pelatihan soft skillmu serta peluang untuk belajar di perusahaan Astra.

Beasiswa PPA-BPP PPA

Bantuan ini biasanya ada di setiap kamupus guys. Beasisiwa ini meliputi beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) serta bantuan biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik(BPP-PPA). Beasisiwa ini memberikan bantuan sekitar 350 ribu per bulan yang diberikan berdasarkan periode tahun anggaran berjalan kepada masing-masing kandidat. Biasanya sekitar 1 tahun atau dua semester jika kamu ingin mendapatkannya lagi kamu harus mengirimkan berkasnya lagi guys.

Beasiswa Bidikmisi

Beasisiwa ini diberikan untuk pelajar yang memiliki perekonomian yang kurang namun memiliki prestasi yang baik. Peminatnya pun cukup banyak guys, buat kamu yang masih SMA dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi coba deh cari info sebanyaak-banyaknya beasiswa ini.

Beasisiwa Djarum

Djarum merupakan salah satu perusahaan swasta yang memebrikan bantuan beasisiwa lewat program Djarum beasisiwa plus. Di sini kamu tidak hanya mendapatkan biaya penndidikan namun juga berbagai program pengembangan soft skill seperti leadership, Character building, competition challenges, dan lainnya yang pasti akan menambah pengalaman serta mengasah soft skill kamu.

Beasisiwa LPDP

Beasisiwa ini diberikan untuk kamu yang ingin melanjytkan study S2 baik di luar negeri atau di dalam negeri serta S1 dan S3 juga. Namun  untuk mengikuti ini kamu harus memiliki prestasi akademik di pendidikan sebelumnya. Beasisiwa ini akan mengupayakan untuk memeberikan bantuan selama menjalankan study. Selain itu kamu juga diharuskan untuk membuat esay dengan tema tertentu.

Beasisiwa Karya Salemba Empat

Beasisiwa ini diberikan pada mahasisiwa S1 yang menempuh pendidikan minimal semester 2. Terdiri dari berbagai pilihan program beasisiwa dan memberikan pelatihan soft skill untuk mahasiswa peraih beasisiwa ini. Bantuan yang diberikan biasanya dalam rentang 1 tahun namun dapat diperpanjang dengan memberikan beberapa berkas untuk perpanjangan. Bantuan yang diberikan sekitar 600 ribu rupiah per bulan selama 1 tahun.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka