Beberapa Peraturan Unik Yang Berlaku Di Berbagai Negara

Yuk Di Share!

Pastinya setiap negara memiliki cara tersendiri untuk mengatur masyarakatnya agar terciptanya ketertiban sosial. Negara memiliki hukum yang mengikat warga masyarakat agar berperilaku sesuai denagan hak maupun kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, namun apa jadinya bila peraturan tersebut terkesan unik dan sangat berbeda dengan peraturan pada umumnya.

Meskipun begitu diharapkan peraturan yang diberlakukan memang sesuai dengan kondisi masyarakatnya sehingga tercapailah ketertiban sosial. Berikut ini peraturan unik di berbagai negara yang perlu kamu ketahui.

Larangan menguyah permen karet

mengunyah permen karet via cdn.klimg.com/vemale.com

Di Singapura muncul larangan menguyah permen karet demi menjaga kebersihan kota. Memang terkadang orang yang enggan membuang bekas permen karet senang menempelkan bekas permen karetnya di bawah meja, kursi, membuang sembarang di lantai, maupun di berbagai tempat umum lainnya.

Padahal bekas permen karet itu sangat susah dibersihkan apalagi kalau sudah menempel di sepatu atau rambut. Oleh karena itu peraturan tersebut mungkin muncul akibat banyaknya orang yang enggan membuang bekas permen karet ke tempat sampah.

Tidak boleh terlalu berisik di Capri Italia

menggunakan sandal jepit saat berjalan via 3.bp.blogspot.com

Di Capri italia sangat menyukai suasana tenang sehingga bila kamu berada di sana harap selalu menjaga ketenangan guys, bahkan saat berjalan. Kabarnya pernah ada seseorang yang ditangkap karena menggunakan sandal jepit terlalu berisik.

Mungkin memang terkadang orang yang berjalan dengan mengangkat kaki terlalu keras akan sangat mengganggu jadi tetap perhatikan langkahmu bisa saja orang disekitarmu marah karena hal itu.

Larangan membawa durian di tempat umum

dilarang membawa durian di fasilitas umum via assets.kompasiana.com

Di negara-negara Asia Tenggara biasanya terdapat larangan membawa durian dibeberapa tempat umum seperti hotel, maupun transportasi umum. Memang aroma durian begitu menyengat dan bila hal itu bercampur dengan AC di transportasi maupun tempat umum baunya akan semakin menyengat dan dapat menyebabkan mual-mual. Memang cukup banyak orang yang menyukai durian namun terkadang aroma durian sangat mengganggu penumpang maupun penggunjung lain.

Hukuman bila menyisakan makanan

tidak boleh menyisakan makanan via trafoz.com

Pernah dengar kan guys di Jerman ada seorang wisatawan yang memesan banyak makanan dan tidak mampu menghabiskannya. Akhirnya ada seorang warga lokal yang menegurnya namun teguran itu dibalas dengan mengatakan bahwa itu haknya kemudian seorang polisi datang dan meminta wisatawan itu membayar denda sejumlah 800 ribu.
Memang guys kalau dipikirkan menyisakan makanan adalah tindakan yang kurang baik, karena mengingat begitu banyaknya saudara kita yang kelaparan di luar sana. Jadi uang memang milik kita namun pasokan makanan adalah milik semua masyarakat. Jadi usahakan untuk membeli apa yang sanggup kamu habiskan tidak membeli semuanya dan menyia-nyiakan makanan yang tersisa.

Peringatan berhati-hati menonton film Korea di China

drama korea cdn.sindonews.net

Demam drama Korea memang sudah menlanda di berbagai negara termasuk Indonesia dan China, sampai-sampai di China muncul peringatan berhati-hati menonton drama Korea. Peringatan tersebut dilator belakangi oleh banyaknya kasus yang terjadi akibat terlalu banyak menonton film Korea.

Seperti kasus buta akibat menonton film Korea tanpa henti, suami yang operasi plastis agar terlihat tampan seperti actor Korea untuk merebut hati isterinya kembal, dan kasus perceraian karena terlalu mengidolakan keromantisan pria di film Korea.

Film Korea memang berhasil memikat hati banyak penonton kisahnya yang begitu menyentuh sangat berkesan di hati para penontonnya. Tidak heran bila banyak sekali wanita yang menggemari drama Korea. Seolah-olah dunia imaji begitu indah dan membuat seseorang ingin hidup dalam dunia tersebut.

Berhati-hati dalam mengambil gambar

berhati-hati dalam mengambil gambar via cdn2.tstatic.net

Di Korea Utara ada larangan terhadap para wisatawan asing untuk mengambil foto bangunan tanpa izin maupun kemiskinan di negara tersbut. Jika mengambil foto patung juga harus seluruhnya tidak boleh sebagian. Di Korea utara sendiri dimana-mana akan ada patung Kim II Sung dan gambar-gambar keluarganya.

Oleh karena itu wisatawan asing yang berlibur kesana harus menunjukan rasa hormat seperti memberikan bunga pada patung Kim II Sung serta jika memfoto harus memfoto seluruh bagian patung. Selain peraturan tersebut di Korea Utara masih memiliki banyak peraturan unik dan terkesan berlebihan seperti peraturan gaya rambut, dll. Korea Utara memang terkesan tertutup terhadap dunia luar.

Diharuskan izin terlebih dahulu jika ingin menangkap tikus

menangkap tikus via musiclessons.com

Pastinya banyak orang yang benci dengan tikus karena kotor dapat menularkan penyakit, dan suka mencuri makanan. Bila kamu tinggal di California maka kamu harus izin terlebih dahulu guys untuk menagkap tikus, kamu akan menadapat sanksi bila melanggar peraturan tersebut.

Jadi kalau kamu suka naruh perangkap tikus dan membunuh tikus yang terlihat begitu saja maka jangan mencobanya di California. Di sana kamu harus izin berburu layaknya berburu hewan langka guys. Itulah sedikit ulasan tentang berbagai peraturan unik yang ada di beberapa negara semoga bermanfaat.

Yuk Di Share!