Biar Makin Semangat, Baca Deh 10 Kutipan dari Tokoh Terkenal Ini

Yuk Di Share!

Dalam hidup terkadang manusia mengalami saat yang sangat sulit dan saat yang sangat menggembirakan. Adakalanya juga manusia merasa sangat bersemangat serta adakalanya tidak tahu apa yang harus diperbuat dan semangat yang menurun. Hal tersebut wajar dialami manusia, namun akan lebih baik bila kamu tidak terus berlarut dalam situasi yang menghimpit tersebut. Dengan sisa-sisa energy kamu mengumpulkan semangat menjadi semangat yang baru dan ebih besar.

Untuk melakukan hal itu kita perlu mengisi diri kita dengan berbagai hal positif, mengisi hati kita dengan hal yang bermanfaat, berjumpa dengan orang dengan energy positif, dan menjalani hidup dengan semangat serta keceriaan. Apapun yang terjadi kita berusaha untuk selalu bahagia. Bahagia itu sederhana hanya kita sendiri yang memilih untuk mencari berbagai alasan serta kesempurnaan untuk dapat bahagia. Bahagia itu menyenangkan, mengisi diri dengan keceriaan dan optimis. Bahagia itu menular dan kamu dapat menyebarkannya lebih banyak ke semua orang di sekitarmu.

Albert Einstein via uniqueteachingresources.com

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat (Winston Chuchil).

Kutipan motivasi ini mengajarkan bahwa kegagalan pastinya selalu mengiringi tiap langkah menuju kebrhasilan. Kegagalan itulah yang membuat kita bangkit dan mampu mencapai kesuksesan. Tiada kesuksesan tanpa kegagalan, karena tugas kita hanya mencoba bukan berhasil dan di saat-saat mencoba itulah kita akan menemukan sebuah keberhasilan. Orang sukses tidak akan menyerah dengan adanya kegagalan, namun mereka akan semakin membara dengan semangat yang tinggi untuk mencapai keberhasilan.

Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangta tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya (Kenneth A. Wells).

Menjadi seorang pendengar memang lebih baik guys dimana kita bisa mengetahui cara pandang orang lain dan bagaimana dirinya. Kita bisa belajar banyak hal dari mendengarkan, mungkin sebuah kata bahwa kita diciptakan memiliki dua telinga dan satu bibir agar lebih banyak mendengarkan dari pada berbicara. Kita aakn lebih mengenal orang lain dan mengerti dirinya jika kita mau mendengarkan.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut ialah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun( Ir Soekarno).

Buat apa malu berbuat baik guys, seperti apapun kamu menganggap dirimu kamu tetap dapat berbuat baik. Berbuat baik akan membawa hal yang baik pula, bukan hanya pada dirimu namun kepada banyak orang yang kamu temui diluar sana. Satu kebaikan akan menularkan seribu kebaikan lainnya.

Nalar hanya mampu membawa anda dari A menuju B, namun imajinasi mampu membawa anda dari A ke manapun (Albert Einstein).

Terkadang manusia membutuhkan imajinasi guys untuk membuat yang terasa tidak mungkin menjadi mungkin. Ingatkah bahwa dahulu manusia hanya berangan-angan dapat terbang ke angksa seperti burung namun dengan awal dari imajinasi tersebut akhirnya terciptalah sebuah pesawat yang dapat membuat manusia terbang ke manapun ia mau.

Pengetahuan diperoleh dengan belajar, kepercayaan dengan keraguan, keahlian dengan berlatih, dan cinta dengan mencintai (Thomas Szasz).

Buat yang sulit menemukan cinta jangan baper terus ya, percayalah bahwa cinta akan datang seiring kamu mencintai. Jika kamu ingin dicintai cobalah untuk emncintai sesuatu maka pasti semua kebaikan akan berbalik kepadamu. Cintai orang lain dan dapatkan cinta mereka juga.

Pendidikan mengembangkan kemampuan tapi tidak menciptakannya (Voltaire).

Setiap manusia terlahir memiliki kreativitas yang unik, mungkin ini sebbanya pendidikan sebenarnya hanya mengembangkan kemampuan tapi tidak menciptakannya. Namun pendidikan saat ini serasa setiap manusia dikendalikan seperti robot dan disamakan satu dengan lainnya. Siswa dituntt untuk setara satu dengan yang lainnya. Pendidikan bukan lagi sesuai dengan kemampuan serta bakat siswa namun suatu pemaksan untuk setara dan memiliki bakat yang sama.

Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain (Michel De Montaigne).

Kebijaksanaan seringkali di dapat dari pembelajaran akan permasalahan hidup yang dilaluinya. Kebijaksanaan seseorang merupakan sesuatu yang tercipta karena pengalaman individu atau pribadi jadi berbeda antara yang satu dengan lainnya. Namun berbeda dengan pengetahuan kita dapat mengembangkan dan mengetahui sesuatu dari pengetahuan orang lain.

Mereka yang tidak mengambil pelajaran dari sejarah, maka mereka ditakdirkan untuk mengulanginya (George Santayana).

Belajar dari sejarah guys bukan berarti susah move on. Bukan seperti itu namun belajar dari sejarah akan membuat kita mampu menciptakan masa depan yang lebih baik dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti masa lalu. Seperti pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam (Woodrow Wilson).

Semua manusia itu cerdas, semua manusia itu pintar hanya saja mereka butuh seseorang yang tepat untuk emmebrikan pengajaran baginyaa. Mengoptimalkan kecerdasan otak serta meminjam otak orang lain akan memberikan hasil yang luar biasa maksimal.

Keberhasilan ditentukan oleh 99% tindakan dan hanya 1 % pemikiran ( Albert Einstein)

Terlalu banyak berfikir rupanya bukanlah hal yang bagus guys. Kita butuh aksi dan tindakan nyata karena hidup ini nyata bukan hayalan. Jika sesuatu dalam pikiran kita terus saja kita biarkan tanpa tindakan maka apa bedanya itu dengan mimpi yang semu dan tak akan terwujud.

Yuk Di Share!

Lafrenda Tialoka